Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Peringatan Hari LH Sedunia Bakal Macetkan Kota Tomohon

Peringatan Hari LH Sedunia Bakal Macetkan Kota Tomohon
Wawali Tomohon Syerly Adelyn Sompotan
Tomohon, Fajarmanado.com – Lalu lintas Kota Tomohon diprediksikan bakal macet pada Sabtu (17/06/2017), besok. Pasalnya, jalan sehat massal, lomba maraton 5 K dan 10 K serta road show Bendi Hias akan digelar di jalan utama kota multy dimensi ini.

Berbagai kegiatan yang juga bakal menarik wisatawan tersebut digagas bersama Pemerintah Kota (Pemkot) dan Polres Tomohon untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup (LH) Sedunia dan Hari Bhayangkara ke 71 Tahun 2017.

Wakil Wali Kota (Wawali) Tomohon Syerly Adelyn Sompotan selaku ketua panitia meminta maaf kepada para pengguna jalan, apalagi yang melintas di pusat kota apabila berbagai kegiatan ini akan mengganggu kelancaran arus lalu lintas.

“Tapi Polres Tomohon bersama Dinas Perhubungan telah melakukan rekayasa lalu lintas dan akan membantu kelancaran lalu lintas sepanjang acara berlangsung,” ujarnya kepada wartawan di Tomohon, Jumat (16/06/2017).

Sompotan menjelaskan, kegiatan ini akan diawali dengan jalan sehat pada pagi hari. Jalan sehat massal bakal diikuti unsur Kementerian Lingkungan Hidup RI, Forkopimda Kota Tomohon, ASN dan tenaga kontrak Pemkot Tomohon, jajaran BUMD, para lurah perangkat kelurahan, jajaran Polres Tomohon, serta jajaran TNI.

“Untuk lokasi start dan finishnya berada di satu lokasi, yakni di kompleks halaman Kantor Polres Tomohon,” ungkapnya.

Sementara itu, lomba maraton 5 K (kilometer dan 10 K melibatkan  para peserta siswa siswi SMP dan SMA. “Selain lomba lari, kami juga menggelar lomba PBB antar satuan Linmas kelurahan, lomba safety riding peserta pengendara, lomba tenis meja, lomba voli dan lomba menembak,” ungkap wanita yang selalu tampil simpatik ini.

Selain itu, menurutnya, seusai jalan sehat akan dilangsungkan senam aerobik dan zumba, lomba  hiburan, seperti lomba memasak, lomba makan kerupuk, merangkai bunga antar kelurahan dan kecamatan serta hiburan lainnya,” kata Sompotan.

“Untuk mendukung program pariwisata, kita juga menyuguhkan kegiatan menarik lainnya, yaitu road show bendi hias yang akan melintasi kompleks pusat dan finish pula  di depan kantor Polres Tomohon,” pungkasnya.

Penulis  : Prokla Mambu

Editor     : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan