Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Peringati Hari Idul Adha, Maya Rumantir: Kembangkan semangat berkurban

Peringati Hari Idul Adha, Maya Rumantir: Kembangkan semangat berkurban

Manado, FM – Banyak persoalan bangsa hanya dapat diselesaikan kalau kita sebagai bangsa mempunyai semangat berkurban. Hari Raya Idul Adha 1437 atau Hari Raya Kurban yang dirayakan oleh Umat Muslim mempunyai makna dan pesan yang dalam. Selain dimaknai relijius oleh Umat Muslim sendiri, juga tersirat makna saling berbagi kepada sesama, juga mengandung nilai-nilai solidaritas, toleransi dan kultural. Untuk itu, saya berharap semangat berkurban ini terus dikembangkan, jelas Dr. Maya Rumantir di depan ratusan jemaat yang memadati halaman Mesjid Nurul Huda Kampung Ketang Ternate Baru Kecamatan Singkil, Manado Utara, pagi Kamis 24 September 2015.
Pada kesempatan itu sebagai tanda kebersamaan dengan Umat Muslim, Calon Gubernur Sulawesi Utara dengan Nomor Urut 2 ini menyerahkan seekor sapi kurban. Sedangkan Calon Wakil Gubernur Mayjend TNI Purn Glenny Kairupan, MSc. yang juga hadir pada kesempatan itu, menyatakan bahwa tradisi perayaan hari raya Islam sudah sangat mengental dalam dirinya sebab sejak menikah sampai sekarang Istri tercintanya Tri Ekasari pemeluk Agama Islam yang taat. “Kami memang kawin campur,” tutur salah seorang pendiri Partai Gerindra ini, yang sekarang masih menjabat sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Utara.
Usai dari Manado Utara, Tim Sulut BERSINAR meluncur ke Manado Selatan menuju ke Mesjid Jami Aziddin Malalayang. Timpun disambut dengan sukacita oleh ratusan jamaah Mesjid yang sedang menyembelih sapi kurban partisipasi pasangan SULUT BERSINAR ini. “Torang pe hati so nyanda mo balaeng. Maya – Glen so melekat pa torang pe hati. Pasangan ini pantas memimpin Sulawesi Utara ke depan,” tutur Ibu Halimah, dengan penuh semangat, seorang anggota Majelis Taklim Masjid Jami Aziddin ini .
Hi. Abdul Aziz Hullah, Ketua Forum Komunikasi Umat Islam Sulawesi Utara, yang mendampingi pasangan SULUT BERSINAR ini ber Idul Adha dengan umat Islam Manado ini, menuturkan figur Maya – Glen, sudah menjadi komitmen umat muslim Sulawesi Utara untuk memimpin daerah ini lima tahun ke depan. “Ibu Maya Rumantir figur pluralis. Glenny Kairupan figur tegas, sederhana yang memahami teritorial,” tegas Haji Ocan, sapaan akrabnya, sambil menegaskan umat Islam Sulawesi Utara so bulat pilih Maya – Glen pada 9 Desember 2015 dan berjuang untuk memenangkan pasangan SULUT BERSINAR.

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan