Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Peringati HUT Desa Ke-416 Tahun, Desa Bentenan Gelar Ibadah Syukur - Fajar Manado

Peringati HUT Desa Ke-416 Tahun, Desa Bentenan Gelar Ibadah Syukur

Peringati HUT Desa Ke-416 Tahun, Desa Bentenan Gelar Ibadah Syukur

Posumaen, Fajarmanado.com – Dalam rangka memperingati hari jadi ke 416 tahun, Pemerintah Desa Bentenan menggelar ibadah syukur di balai desa Bentenan kecamatan Posumaen, Selasa (6/3/2018).

Kegiatan ibadah syukur yang dipimpin oleh Pdt Yulita Sembel,Mth ditandai dengan menyalahkan lilin hut ke 416 tahun oleh tua tua kampung didampingi oleh pemerintah desa Bentenan Dan Pemerintah Kecamatan Posumaen.

Sementara itu Kepala Desa Bentenan Oldy Antou mengatakan kegiatan ibadah syukur tersebut merupakan acara rutin yang digelar setiap tahunnya oleh Pemerintah Desa Bentenan, “Kami ucapkan selamat ulang tahun kepada Desa Bentenan, terima kasih atas kontribusinya dalam menjaga keamanan desa,” ucap Antou.

Lebih lanjut, Antou mengatakan saat ini Desa Bentenan melalui program pembangunan yang telah disusun desa, lagi giat meningkatkan Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Sumber Daya Manusia (SDM) warga Desa Bentenan. “Kedepan melalui dana desa yang diberikan oleh pemerintah, Desa Bentenan akan semakin maju Dan berkembang,”ujarnya.

Baca Juga :  Polres Minsel Gelar Rakor Ops Mantap Brata-2018 Pengamanan Pemilu Tahun 2019

Sementara itu kepala wilayah kecamatan Posumaen Djemmy Walukow mengatakan Pemerintah kabupaten Minahasa Tenggara memiliki komitmen yang tinggi terhadap kesejahteraan masyarakat, dimana hal tersebut menurutnya telah dimasukan dalam visi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yaitu terwujudnya Kabupaten Minahasa Tenggara yang maju, mandiri, sejahtera dan berkeadilan.

Ia berharap dengan bertambahnya usia, menjadi momentum yang tepat untuk intropeksi bersama antara pemerintah maupun masyarakat, terutama dalam meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat diwilayah Desa Bentenan.

Walukow mengatakan bahwa kemajuan pembangunan desa tak lepas dari dukungan dan partisipasi masyarakat untuk menunjang setiap program pemerintah.

Baca Juga :  Dapat Jatah 208 Kursi, Taogan Sebut Pendaftaran CPNS Mitra 26 September

Dengan melihat kondisi yang lagi berkembang saat ini, Walukow mengajak masyarakat untuk tetap menjaga toleransi antarumat beragama dan jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang bisa memecah belah kerukunan yang ada di Mitra ini.

Pemerintah juga akan terus menjalin komunikasi dengan tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh-tokoh agama agar bisa saling menghargai tanpa membeda-bedakan suku, ras dan agama.

Masyarakat juga diminta untuk terus mendukung program-program pemerintah demi kemajuan Kabupaten Mitra.

Hadir dalam acara syukur kali ini, Camat Posumaen Djemmy Walukow,SE, pemerintah kecamatan Posumaen, Hukum Tua Desa Bentenan Oldy Antou, Perangkat Desa, tokoh tokoh masyarakat dan tokoh tokoh agama yang ada di desa Bentenan.

Penulis : Didi Gara

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan