Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Peringati Hut – ke 675 Pemdes Tanggari Gelar Syukuran dan Peresmian Rumah Data - Fajar Manado

Peringati Hut – ke 675 Pemdes Tanggari Gelar Syukuran dan Peresmian Rumah Data

Peringati Hut – ke 675 Pemdes Tanggari Gelar Syukuran dan Peresmian Rumah Data
Pemasangan lilin oleh staf ahli Gubenur Sulut didampingi, Hukum Tua Ivone Oley-Kaunang, kadis pengendalian pendudukn dan KB serta Camat Airmadidi

Airmadidi,Fajarmanado.com – Perayaan Hari Ulang Tahun Desa Tanggari Kecamatan Airmadidi Ke – 675 tahun yang dilaksanakan di lapangan desa Tanggari berlangsung khidmat dan penuh kegembiraan, Rabu (14/10). Acara perayaan Hut kali ini diawali dengan peresmian rumah data oleh Gubernur Sulut yang diwakili staf bidang pembangunan, ekonomi dan keuangan, Farly Kotambunan.

Saat meninjau rumah data desa Tanggari, Farly Kotambunan mengapreseasi pemerintah desa Tanggari dibawah pimpinan Ivone Oley – Kaunang atas kreatifitasnya dalam mempersiapkan data kependudukan dan administrasi desa yang lengkap sehingga informasi tentang desa tanggari bisa diperoleh secara detail dirumah data. Ini diharapkan bisa menjadi contoh untuk desa – desa lain dalam menyajikan infromasi dan data desa melalui rumah data.

“Kami salut dengan pemerintah desa Tanggari yang begitu siap dalam menyajikan semua informasi desa ini melalui rumah data. Semua informasi masi desa tersaji lengkap disini, mulai dari jumlah penduduk, potensi desa, peta desa serta iformasi lainnya yang berkaitan dengan masyarakat dan pembangunan yang telah dilaksanakan di desa Tangggari.”kata Kotambunan.

Lebih lanjut Kotambunan juga turut menyampaikan apreseasinya kepada pemerintah dan masyarakat desa Tanggari semakin maju dan berkembang serta dapat melestarikan seni dan budaya daerah hingga diusianya yang ke – 675 tahun.

“Usia desa yang ke 675 tahun ini, tentu banyak tantangan yang telah dilewati oleh masyarakat desa pemerintah setempat. Saya sangat yakin dan percaya desa Tanggari yang merupakan salah satu desa tertua di Sulawesi Utara ini bisa menjadi contoh untuk desa lain dalam hal pelestarian budaya sebagai jadi diri masyarakat.”pungkasnya.

Hukum tua desa Tanggari Ivone Oley – Kaunang dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah provinsi Sulut, BKKBN Sulut dan BKKN Minahasa Utara yang telah meresmikan rumah data sekaligus hadir dalam perayaan Hut desa Tanggari ke – 675. Disisa masa jabatannya yang akan berakhir pada Desember 2019 mendatang, pihaknya berjanji akan terus melakukan yang terbaik untuk kemajuan dan kemakmuran masyarakat desa Tanggari.

“Saya sangat berterima kasih kepada pemerintah provinsi, kabupaten dan seluruh masyarakat desa Tanggari yang telah memeriahkan perayaan Hut desa Tanggari ke – 675 ini. Kedepan saya akan terus berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan desa sehingga desa Tanggari ini bisa lebih maju dan bersaing dengan desa-desa lainnya di Sulawesi Utara dan Minahasa Utara pada khususnya.”terang Ivone.

Sementara itu salah satu Masyarakat Desa Tanggari mengatakan, salut dengan pemerintah desa khususnya hukum tua yang sangat konsen dalam membangun desa dan memperjuangkan kesejahteraan masyarakat.”saya sangat apresiasi kinerja hukum tua beserta perangkat desa Tanggari yang selama ini sangat baik, dan juga terkait Hut Desa kedepannya agar lebih semangat karena ini suatu kegiatan yang memupuk persaudaraan ,”tutupnya.

 

Penulis : Joel 

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan