Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Perjuangkan Kota Langowan, Forkonas P2KL Giat Lobi DPD dan DPR RI di Senayan

Perjuangkan Kota Langowan, Forkonas P2KL Giat Lobi DPD dan DPR RI di Senayan
Jakarta, Fajarmanado.com – Sejak Senin (21/08/2017) hingga Rabu (23/08/2017), secara maraton Forum Komunikasi Nasional (Forkonas) P2KL (Pantia Pembentukan Kota Langowan) giat melakukan lobi-lobi di Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI di kantor DPR/DPD/MPR, Senayan Jakarta.

Rombongan Forkonas P2KL yang dipimpin Denny Tombeng, SE, MBA dan Jeffry Th. Pay, bersama pimpinan P2KL lainnya, mengadakan rapat dengan sejumlah anggota DPD RI dan bertemu dengan anggota DPR dari Komisi II. Pada intinya, Forkonas P2KL bersama dengan daerah-daerah yang sedang memperjuangkan pemekaran wilayah di seluruh Indonesia menuntut agar moratorium (penundaan) pemekaran segera dicabut dan Peraturan Pemerintah (PP) tentang Pemekaran Wilayah yang baru segera diterbitkan.

Pimpinan dan anggota rombongan Forkonas P2KL yang ikut melakukan audience di DPD dan DPR itu, di antaranya Jeffry Raturandang, Jameson Bokko, Daniel Pangemanan, Jeffry Sambur, Pdt Jootje Lalujan, Harry Jack Londah, Jenny Waworuntu, Jekry Akob Tambaritji, Thresye Memah-Kaligis, Ronny Raturandang, Yappy Sambur, Jeddy Rundengan, Sonny Momor, dan lainnya.

Para pejuang Kota Langowan ini, dalam agenda kerjanya, pada Senin (21/08/2017) mengikuti rapat bersama seluruh calon Daerah Otonomi Baru (DOB) se-Indonesia di Gedung DPD RI  yangdipimpin Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang.  Sejumlah panitia dan pejuang calon DOB itu memberikan penekanan pada DPD, DPR  dan Pemerintah Pusat untuk segera memekarkan wilayah-wilayah yang sudah layak dan memenuhi syarat menjadi Daerah Otonomi Baru.

Calon DOB yang sudah memenuhi persyaratan itu terutama 65 calon DOB yang sudah mendapatkan Amanat Presiden atau saat ini dikenal dengan Surat Presiden. Dari 65 DOB itu ada empat yang dari Sulut, yaitu calon Provinsi Bolmong Raya, Kota Langowan, Kota Tahuna, dan Kabupaten Talaud Selatan.

Pada Selasa (22/08/2017) Forkonas P2KL mengadakan pertemuan dengan Wakil Ketua MPR yang juga anggota Komisi II DPR Letjen (Purn) EE Mangindaan. Dalam pertemuan singkat itu, Mangindaan hanya berpesan agar Kota Langowan tetap dikawal sampai terbentuk menjadi DOB.

Selanjutnya mengadakan rapat khusus dengan Wakil Ketua Komite 1 DPD RI Benny Rhamdany dan Pimpin BURT DPD RI Ir Stefanus Liow. Dua dari empat Senator asal Sulut ini menyatakan dukungan penuh terbentuknya Kota Langowan. Menurut Benny Rhamdany calon DOB Kota Langowan dalam proses politik dan normatif tetap aman bersama dengan tiga calon DOB lainnya dari Sulut.

Ia menjelaskan, calon DOB Minahasa Tengah, Minahasa Barat, dan Bolmong Tengah, kini dalam proses untuk juga dapat dijadikan DOB baru. “Untuk saat ini kami fokus pada empat calon DOB asal Sulut, termasuk Kota Langowan karena memang sudah memenuhi persyaratan normatif maupun politik.,” ujar Benny yang juga Ketua Panja Pemekeran wilayah Indonesia Timur.

Pada Rabu (23/08/2017), Rombonngan Forkonas P2KL akan melanjutkan perjuangan dengan melakukan lobi-lobi di DPR RI, baik antarfraksi di DPR, maupun anggota DPR RI asal Sulut. Pimpinan rombongan Forkonas P2KL Denny Tombeng berharap masyarakat Langowan dapat mendukung dan mendoakan agar Langowan segera menjadi kota otonom.

Penulis/Editor: Jeffry Th. Pay

 

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan