Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Pertahankan Kota Peduli HAM, Pemkot Tomohon Lakukan Ini - Fajar Manado

Pertahankan Kota Peduli HAM, Pemkot Tomohon Lakukan Ini

Pertahankan Kota Peduli HAM, Pemkot Tomohon Lakukan Ini
Walikota Jimmy Feldie Eman, SE.Ak menerimanya langsung Piagam Penghargaan Peduli HAM dari Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly SH MSc PHd pada acara Hari Hak Asasi Manusia Sedunia ke-68 Tahun 2016 di Gedung Negara (Grahadi) Surabaya, Kamis (08/12)
Tomohon, Fajarmanado.com — Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon kembali bertekad mencatat prestasi di bidang  Hak Azasi Manusia (HAM) tahun 2019 setelah empat tahun berturut-turut memperoleh penghargaan Peduli HAM.

‘’Saya berharap tahun ini Kota Tomohon dapat kembali memperoleh penghargaan Peduli HAM,” kata Wali Kota Jimmy Feldie Eman SE Ak pada kegiatan Sosialisasi Rencana Aksi Nasional HAM di Tomohon, Rabu (13/2/2019).

Untuk mempertahankan prestasi tersebut, lanjut Wali Kota Jimmy Eman, tentunya Perangkat Daerah harus proaktif memasukkan data yang diminta oleh Kementerian Hukum dan HAM RI,’’ katanya dalam sambutan yang dibacakan Sekretaris Kota (Sekkot) Ir Harold V. Lolowang, MSc.

Baca Juga :  Pemkot Tomohon Akan Mengelola dan Memberdayakan Hasil Pembangunan

Ia mengungkapkan, pemerintah mengeluarkan kebijakan resmi yakni dengan dikeluarkannya UU No 39 Tahun 1999 yang mengamanatkan Pemerintah Wajib dan Bertanggung Jawab, Menghormati, Melindungi serta Menegakkan dan Memajukan HAM.

Kepala Bagian (Kabag) Hukum Sekretariat Daerah Kota (Serdakot) Tomohon Denny M Mangundap SH, dalam laporannya menjelaskan, maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan perlindungan, pemenuhan, penegakan dan kemajuan HAM bagi seluruh lapisan masyarakat di Kota Tomohon.

Baca Juga :  Hadiri HUT GMIM Kakaskasen, Syerly Sopotan Ajak Melakukan Pengendalian DBD

Tampil sebagai narasumber, Steven Roring, SH dari Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Utara dan perwakilan Kapolres Tomohon. Sementara para peserta adalah para ASN di Pemkot Tomohon.

Penulis: Prokla Mambo

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan