Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Pertama Di Indonesia Timur, Tomohon dan BCIF Gelar Core Skill's Training - Fajar Manado

Pertama Di Indonesia Timur, Tomohon dan BCIF Gelar Core Skill’s Training

Pertama Di Indonesia Timur, Tomohon dan BCIF Gelar Core Skill’s Training
Tomohon, Fajarmanado.com — Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon kembali membuat terobosan. Diklaim pertama kali di Indonesia Timur, Pemkot Tomohon berhasil menggaet kerjasama dengan British Council Indonesia Foundation (BCIF) menggelar Core Skill’s Training.

Program kemitraan peningkatan kualitas dan mutu pendidikan tersebut dibuka langsung oleh Wali Kota Jimmy Feidie Eman SE Ak di AAB Guest House, Kamis (5/7/2018).

Wali Kota Eman mengatakan, dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan, pihaknya terus berupaya melakukan pembaharuan sistem pendidikan.

Salah satu langkah yang terus ditempuh adalah melalui program dan aksi nyata upaya peningkatan mutu dan kualitas guru sebagai implementasi UU No 14 tahun 2005 tentang Guru dan Dosen serta PP no 19 tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan, yang merupakan kebijakan pemerintah untuk menata dan memperbaiki mutu Guru di Indonesia.

Baca Juga :  Dipimpin JFE-SAS, Tomohon Terima Penghargaan APN 2018

“Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon terus melakukan berbagai pembinaan baik dalam hal peningkatan kompetensi, pembinaan karir, pemberian penghargaan dan peningkatan kesejahteraan kepada guru-guru di Kota Tomohon,” jelas Eman.

Terkait peningkatan mutu Guru, katanya, maka dilakukan melalui kerjasama dengan British Council Indonesia Foundation, yaitu lewat pelatihan core skills.

Eman mengharapkan, pelatihan core skills ini dapat memenuhi tuntutan standar kompetensi Guru di Kota Tomohon sehingga layanan pendidikan semakin bermutu demi terwujudnya peningkatan kualitas pendidikan yang relevan dengan tuntutan masyarakat.

“Sehingga kita bisa melihat anak-anak di Kota Tomohon memiliki pengatuhuan dan ketrampilan sebagai modal utama untuk memasuki era ekonomi global,” sambung Eman, Wali Kota yang dikenal inovatif ini.

Baca Juga :  Wali Kota Eman Buka Science Film Festival 2018 Kota Tomohon

Hadir sebagai narasumber pada pelatihan tersebut, Kepala Departemen Bahasa Inggris untuk Sistem Pendidikan, Winda Wastu MPd beserta stafnya, Buyung Sudrajat.

Sedangkan para trainer, terdiri dari, Dr Anuncius Gumawang Jati MA yang juga merupakan dosen ITB, Dian Toar Sumakul SPd MA yang juga merupakan dosen UKSW, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon DR Dolvin Karwur MKes MSi, Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi dan para peserta Core Skills Training.

Penulis: Prokla Mambo

Editor   : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan