Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Pesona Selat Lembeh Jadi Objek Lomba Foto Bawah Air

Pesona Selat Lembeh Jadi Objek Lomba Foto Bawah Air
Kapolda Irjen Pol Drs Bambang Waskito berbaur dengan para peserta Lomba Foto Dalam Air berlokasi di Selat Lembeh sesuai membuka kegiatan bertajuk Bhayangkara International Underwater Photo Competition, di dermaga Direktorat Polair Polda Sulut, Tandurusa, Kota Bitung, Sabtu (17/06/2017)
Manado, Fajarmanado.com – Puluhan peserta saling berlomba untuk mendapat hasil foto terbaik terhadap spot-spot penyelaman yang ada di Selat Lembeh, sekitar dermaga Direktorat  Polair Polda Sulut, Tandurusa, Kota Bitung. Peserta berasal dari beberapa daerah, dan ada juga beberapa yang berasal dari Jakarta.

Mereka berlomba dalam iven yang bertajuk Bhayangkara International Underwater Photo Competition, yang dilaksanakan selama 2 hari, 17-18 Juni 2017, yang digelar oleh Polda Sulut bekerja sama dengan Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI).

Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Bambang Waskito mengatakan, kegiatan lomba fotografi di bawah air ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-71 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2017.

“Karya foto sebagai produk ekonomi kreatif sangat efektif untuk mempromosikan pariwisata, diantara objek selam terbaik di Indonesia ke seluruh dunia. Dengan adanya lomba ini diharapkan nantinya spot sepert diving yang ada di Sulut, yang belum pernah diketahui, dapat dikenal dan menjadi objek wisata bawah laut serta menarik wisatawan,” kata  Kapolda saat membuka kegiatan lomba, Sabtu (17/06/2017).

Acara pembukaan lomba fotografi ini dihadiri oleh para Pejabat Utama Polda, Kapolres, Pengurus PB POSSI, Pejabat Pemerintahan Kota Bitung, para peserta dan Ketua Bhayangkari Sulut Ny. Ruthy Bambang Waskito selaku pemrakarsa kegiatan.

“Terima kasih kepada PB POSSI dan Dit Polair serta seluruh pihak yang mendukung. Kegiatan ini sebagai sarana Polri dalam mendekatkan diri dengan masyarakat dan juga mendukung program Pemerintah RI dalam hal memajukan dunia wisata khususnya wisata bahari, di Selat Lembeh,” ujar Kapolda.

Sementara itu, Sunny Limbunan, anggota Dewan Instruktur mewakili PB POSSI sangat mengapresiasi perhelatan yang digelar oleh Polda Sulut. “Iven ini mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk mencintai alam bawah laut. Para peserta dalam mengambil objek foto agar selalu menjaga terumbu karang dan biota laut lainnya agar terpelihara dengan baik,” pesannya.

Penulis  : Tonny M

Editor     : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan