Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Pimpin Apel Pasca Libur Lebaran, Pj Bupati Tuage Pamitan - Fajar Manado

Pimpin Apel Pasca Libur Lebaran, Pj Bupati Tuage Pamitan

Pimpin Apel Pasca Libur Lebaran, Pj Bupati Tuage Pamitan
Plt Bupati Petrus Simon Tuange bersama Sekda Ir. Adolf S. Binilang, Pejabat Eselon II, III dan IV, Asisten I Alex Sahadula, Asisten II Tony Gagola, Asisten III Djodi Taasiringan, Kepala-Kepala SKPD/Kaban/Kadis saat Apel pasca libur Lebaran di Halaman Kantor Bupati, Kamis (21/6/2018).
Talaud, Fajarmanado.com — Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kepulauan Talaud Petrus Simon Tuange, SSos, MSi pamitan saat memimpin Apel Kerja Bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Talaud di Halaman Kantor Bupati, Kamis (21/6/2018).

Apel Kerja ASN yang di mulai Pkl. 08.00 Wita ini turut dihadiri Sekdakab Talaud Ir. Adolf S. Binilang, Pejabat Eselon II, III dan IV, Asisten I Alex Sahadula, Asisten II Tony Gagola, Asisten III Djodi Taasiringan, para Kepala SKPD/Kaban/Kadis dan ratusan ASN setempat.

Tuange mengungkapkan, tinggal 2 hari lagi tepatnya pada hari sabtu, 23 Juni  2018, tepatnya pukul 24.00 Wita, dirinya akan mengakhiri tugas sebagai Plt Bupati Kabupaten Talaud dan akan diganti kembali Bupati Sri Wahyumi Maria Manalip (SWM) yang masa cuti di luar tanggungan negaranya juga berakhir.

Baca Juga :  Viktory Rotty: Timsel KPU Talaud Mengedepankan Profesionalisme dan Independensi

“Kita berharap bahwa hari itu juga ada surat dari Gubernur terkait berakahirnya cuti di luar tanggungan negara untuk Ibu Bupati dan surat untuk mengakhiri tugas saya sebagai Plt Bupati kabupaten Kepulauan Talaud,” ujarnya.

Selama 15 bulan 12 hari dipercayakan oleh Mendagri dan Gubernur untuk menjalankan tugas sebagai Bupati Talaud, katanya,  begitu banyak tantangan, kesulitan, suka dan duka yang dia rasakan selama menjalankan tugas.

“Dari lubuk hati yang terdalam saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh ASN yang selama ini sudah bersama sama dengan saya menjalankan roda pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan pemasyarakatan di tanah porodisa ini,” kata Tuange.

“Sekiranya ada kelemahan dan kekurangan, dari tempat ini juga saya memohon maaf sebesar-besarnya kepada keluruh ASN dan kepada maayarakat Kabupaten Kepulauan Talaud,” sambung dia.

Baca Juga :  Di Depan Ketua MA, Olly Sebut Sulut Akan Bentuk Pengadilan Terpadu dan Pusat Pendidikan di Intim

Tuange mengatakan, libur panjang cukup bagi seluruh ASN berkumpul bersama keluarga.

“Pada kesempatan ini, sengaja saya mengambil waktu Apel bersama untuk kita semua. Ini sebagai tanda bahwa kita siap menjalankan tugas-tugas kita sepanjang hari-hari kedepan yang Tuhan percayakan sesuai tupoksi masing-masing,” paparnya.

Dengan adanya libur panjang, lanjut Tuange, konsekwensinya banyak tugas yang terbengkalai atau belum terselesaikan. Untuk itu, setiap SKPD harus dapat memacu penyediaan dokumen-dokumen sehingga tidak ada anggaran yang tidak terserap.

“Karena ini akan berpengaruh pada penilaian Pemerintah Pusat dan Provinsi ketika kita tidak mampu menyerap anggaran sebesar itu. Karena itu, sekali lagi, kepada kita semua selesai apel ini, setiap SKPD segera memacu dokumen-dokumen yang dimaksudkan.” tukasnya

Penulis: Briet Maga

Editor   : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan