Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Polda Sulut Utus 11 Catar Akpol Seleksi di Semarang

Polda Sulut Utus 11 Catar Akpol Seleksi di Semarang
Inilah 11 pria dan saqtu wanita Catar Akpol yang dinyatakan lulus melalui seleksi di Polda Sulut pada akhir pekan lalu.
Manado, Fajarmanado.com – Rangkaian seleksi penerimaan Calon Taruna/Taruni (Catar) Akpol di Polda Sulawesi Utara (Sulut) telah berakhir. Namun  hasil seleksi akhir dikabarkan hanya 11 yang memenuhi syarat diutus ikut seleksi akhir di Semarang pada 13 Juli mendatang.

Kepastian ini terungkap melalui Sidang Penetapan Kelulusan Akhir Tingkat Panitia Daerah Taruna Akpol di Ruang Catur Prasetya Mapolda Sulut, Jalan Bethesda Manado, Sabtu (17/06/2017) pagi.

Sidang dipimpin oleh Wakapolda Sulut, Brigjen Pol Drs Refdi Andri, MSi, dihadiri para Pejabat Utama, panitia pelaksana, Tim Supervisi Mabes Polri, 13 Catar, yakni 12 pria, 1 wanita bersama para orang tua.

Sidang diawali dengan laporan pelaksanaan seleksi oleh Kabag Dalpers Biro SDM Polda Sulut, AKBP Reindolf Unmehopa, dilanjutkan penghitungan nilai akhir berdasarkan perolehan nilai seluruh tahapan tes dan perankingan.

Pada kesempatan itu, Karo SDM Polda Sulut, Kombes Pol Dadik Soesetyo membacakan kuota kirim Catar Akpol yang ditentukan oleh Panitia Pusat Mabes Polri. Menurutnya, untuk Panitia Daerah Sulut, 11 Catar (10 pria, 1 wanita) berhak mengikuti seleksi tingkat nasional di Semarang, yang dilaksanakan 13 Juli mendatang.

Sementara itu Kapolda Sulut, Irjen Pol Drs. Bambang Waskito dalam sambutan tertulis dibacakan Wakapolda, mengucapkan selamat kepada 11 Catar yang dinyatakan lulus terpilih di tingkat Panitia Daerah Sulut.

“Bagi Catar yang dinyatakan Lulus Terpilih, persiapkan diri dengan maksimal karena akan bersaing dengan Catar lain dari seluruh Polda di Indonesia,” ujarnya.

“Sedangkan bagi Catar yang lulus tidak terpilih jangan putus asa. Masih ada kesempatan di masa yang akan datang. Tingkatkan persiapan dengan lebih baik lagi,” sambung Wakapolda.

Ia menilai, seluruh rangkaian seleksi penerimaan Catar Akpol di tingkat Panitia Daerah Sulut telah dilaksanakan sesuai sesuai dengan ketentuan yang berlaku dengan mengedepankan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis).

“Ini bertujuan untuk mendapatkan calon-calon anggota Polri yang berkualitas, sehingga ke depan bisa menjadi polisi yang profesional, modern dan terpercaya,” pungkasnya.

Acara tersebut diakhiri dengan sidang kelulusan sementara Casis bintara dan tamtama, yang dipimpin Karo SDM Polda Sulut.

Editor   : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan