Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Police Go To School, Kapolres Ajak Sekolah Jadi Pelopor Keselamatan

Police Go To School, Kapolres Ajak Sekolah Jadi Pelopor Keselamatan
MEMBINA : Kapolres Minahasa, AKBP Christ Pusung SIK dalam rangkaian ‘Police Go To School’ di SMA N 1 Kawangkoan.
Kawangkoan, Fajarmanado.com – Polres Minahasa terus berinovasi untuk mengajak semua stakeholder terkait menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Kali ini menyasar kuminitas remaja melalui program bertajuk Safety Riding Police Go To School. Program yang difasilitasi Satuan Lalu Lintas Polres Minahasa ini pun, menghadirkan Kapolres AKBP Christ Pusung SIK di SMA Negeri 1 Kawangkoan, Jumat (06/05/2017).

Pusung, yang menggantikan AKBP Syamsubair SIK  hadir di SMA Negeri 1 Kawangkoan, Kelurahan Talikuran Utara, Kecamatan Kawangkoan Utara, ditemani Kasat Lalu Lintas AKP Rudi Repi dan Kapolsek Kawangkoan Iptu Dharta Bambang Daipaha. Kapolres memberikan pengarahan kepada sekitar seribu siswa dan puluhan guru di halaman sekolah.

Pada kesempatan itu, Kapolres Minahasa, AKBP Christ Pusung SIK mengatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada pimpinan sekolah yang telah bekerjasama dengan pihaknya sehubungan dengan sosialisasi program tertib lalu lintas yang mengedepankan safety riding atau langkah-langkah yang patut ditempuh untuk menghindari kecelakaan lalu lintas di jalan.

Ia menjelaskan, kegiatan Police Go To School merupakan salah satu bagian dari tugas preemtif Polri di bidang lalu lintas. “Dengan momen ini diharapkan kepada para siswa maupun guru yang ada, agar dalam mengendarai kendaraan bermotor, selalu  mengecek kesiapan kendaraan dan melengkapi diri dengan SIM maupun perlengkapan keselamatan lainnya.

“Ya,  diantaranya adalah menggunakan helm bagi pengendara sepeda motor sebagai pengaman kepala serta senantiasa tertib dalam berlalulintas baik sebagai ketika ngendarai kendaraan maupun sebagai pejalan kaki,” ujar Pusung.

Untuk menghindari atau meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan dalam berlalulintas, lanjut dia, semua pihak harus sadar dan tergerak hati menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. “Siapa saja, saya juga mengajak supaya kita semua menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” jujarnya.

Sosialisasi yang dihadiri oleh dewan guru tersebut, ditandai dengan penyematan pin pelopor keselamatan berlalu lintasdan pemberian helm dari dealer Honda oleh Kapolres kepada guru, siswa yang memiliki SIM dan perwakilan ‘kuli tinta’ yang meliput kegiatan sosialisasi tersebut.

“Pada kesempatan itu, Polres Minahasa berkesempatan pula menampilan yel-yel Pelopor Keselamatan Berlalulintas oleh personil Satuan Lalu Lintas Polres Minahasa, kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi keselamatan berlalu lintas oleh Kasat Lantas, AKP Rudi Repi,” ujar Kasubag Humas, AKP Hilman Rohendi.

Penulis : Fiser Wakulu

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan