Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Police Goes To School, SMAN 1 Bitung Deklarasi Anti Hoax

Police Goes To School, SMAN 1 Bitung Deklarasi Anti Hoax
Kasatlantas Polres Bitung AKP Andri Permana ketika memberikan sosialisasi melalui program Police Goes To School di SMA Negeri 1 Bitung, Kamis (19/4/2018).
Bitung, Fajarmanado.com – Police Goes to School Polres Bitung mendapat respon positif ratusan siswa dan guru di SMA Negeri 1 Bitung. Program sosialisasi Satuan Lalulntas (Satlantas) bertajuk “Torang Deng Polisi” ini akhirnya berbuah Deklarasi Anti Hoax.

Deklarasi muncul secara spontan setelah rangkaian acara yang dipimpin Kasat Lantas Polres Bitung, AKP Andri Permana tersebut menggelar fun talkshow dan creative workshop di gedung terbuka SMA Negeri 1 Bitung, Kamis (19/4/2018) lalu.

Ssbelumnya, Kasat AKP Andri Permana  mengingatkan kepada para pelajar tentang pentingnya keselamatan berlalulintas.

“Karena kasus pelanggaran dan kecelakaan lalulintas banyak melibatkan kalangan pelajar dan remaja,” ujarnya.

Ia pun mengimbau para pelajar yang belum cukup umur untuk memiliki SIM, agar tidak mengendarai kendaraan bermotor. “Ini demi keselamatan. Taatilah aturan dan jadilah Pelopor Keselamatan Berlalulintas,” imbaunya

Dalam kesempatan ini, Kanit 1 Satreskrim Polres Bitung, Ipda Febry Pardede juga menyampaikan sosialisasi bahaya berita bohong (hoax).

Para pelajar diajak untuk menolak berita hoax dan isu SARA, yang marak beredar di media sosial akhir-akhir ini. “Tolak berita hoax dan isu SARA, karena dapat merusak persatuan dan kesatuan,” tegas Ipda Febry.

Sementara itu dalam sesi creative workshop, para pelajar diajarkan teknik dasar fotografi dan videografi.

Di bidang fotografi, instruktur yang dihadirkan adalah Givo, salah satu fotografer handal Kota Bitung. Sedangkan videografi, para pelajar mendapatkan bimbingan dari Bitung Creative Production.

Kegiatan tersebut turut dimeriahkan dengan berbagai hiburan dan atraksi, di antaranya free style sepeda motor, tari-tarian tradisional, tari modern, stand up comedy dan lainnya.

Rangkaian kegiatan itupun akhirnya diwarnai dengan deklarasi anti hoax oleh pelajar dan guru SMA Negeri 1 Bitung.

Penulis: Risma Tofan

Editor   : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan