Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Polisi Amankan Captikus Seludupan di KM Marina Bay

Polisi Amankan Captikus Seludupan di KM Marina Bay
Lelaki ET alias Eben bersama barang bukti cap tikus yang diamankan di atas KM Marina Bay, Kamis (30/11/2017).
Sitaro, Fajarmanado.com – Cap Tikus, minuman keras tradisional asal Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut) ramai diseludupkan ke luar daerah dengan berbagai cara. Seperti halnya penyeludupan narkoba, atas kesigapan polisi tak sedikit yang berhasil terungkap dan diamankan.

Kali ini, Polsek Siau Timur kembali menggagalkan upaya penyeludupan cap tikus dengan menggunakan jasa kapal penumpang. Lolos di Pelabuhan Manado, polisi akhirnya mengamankan puluhan botol cap tikus di atas KM Marina Bay saat merapat di Pelabuhan Ulu Siau, Sitaro, Kamis (30/11/2017).

Seperti halnya upaya penyeludupan minuman keras (miras) tak berizin sebelumnya, untuk mengelabui petugas, miras tersebut tertutupi dengan dagangan kacang, yang belakangan milik dari seorang lelaki ET alias Eben (28 tahun), warga Kampung Lai Lindongan II Kecamatan Siau Tengah, Kabupaten Sitaro.

Dari tangan tersangka, Polisi berhasil menyita cap tikus sebanyak 52 botol dalam kemasan satu setengah liter yang yang dibungkus dalam 6 buah plastik berwarna merah, yang ditaruh rapi di bawah dagangan kacang.

Polisi juga menyita cap tikus dari tangan seorang perempuan berinsial KK alias Kroce (58 tahun) sebanyak 20 liter yang dibungkus dalam 2 kantong plastik. Selain itu, petugas juga menemukan 8 botol cap tikus dalam kemasan botol besar dan 10 botol kemasan sedang, tanpa pemilik.

Kapolsek Siau Timur Iptu Tedip Malamtiga membenarkan adanya pemeriksaan dan penggeledahan. “Seluruh barang bukti bersama pemilik selanjutnya kami amankan ke Mapolsek,” ungkapnya.

Editor : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan