Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Polisi Kawal Penurunan Atribut Kampanye Pilkada Talaud - Fajar Manado

Polisi Kawal Penurunan Atribut Kampanye Pilkada Talaud

Polisi Kawal Penurunan Atribut Kampanye Pilkada Talaud
Talaud, Farmanado.com — Jajaran Polres Talaud mengawal pelaksanaan penertiban dan penurunan alat peraga kampanye pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Talaud 2018, Minggu (24/6/2018).

Kegiatan penurunan atribut pasca kampanye atas saat memasuki masa tenang pemilihan dan perhitungan suara pada Rabu, 27 Juni depan tersebut dipimpin langsung Ketua Panwaslu Kabupaten Talaud Jekman Wauda S.S bersama Panwas Kecamatan dan PPL (Pengawas Pemilu Lapangan) di wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud setempat.

Satu persatu atribut kampanye yang terpasang, diturunkan dengan dikawal oleh Personil Polres Kepulauan Talaud dan Instansi terkait.

Baca Juga :  Viktory Rotty: Timsel KPU Talaud Mengedepankan Profesionalisme dan Independensi

Kapolres Kepulauan Talaud melalui Kanit SPKT ‘A’ Ipda Recky Taliwuna mengatakan bahwa kegiatan dilaksanakan berdasarkan permintaan dari Panwas Kabupaten untuk mengawal dan mengamankan proses penurunan atribut kampanye yang terpasang

“Kami telah menerjunkan personil Kepolisian untuk mengawal penertiban penurunan atribut jelang tahapan pencoblosan Pilkada Kabupaten Talaud,” ujarnya

Pihaknya juga mengimbau kepada warga untuk tetap memelihara kondisi keamanan dan ketertiban bersama selama masa pelaksanaan Pilkada.

“Mari bersama cegah dan tolak berita hoax, isu SARA, serta politik uang dalam Pilkada Kabupaten Kepulauan Talaud,” pintanya.

Baca Juga :  Di Depan Ketua MA, Olly Sebut Sulut Akan Bentuk Pengadilan Terpadu dan Pusat Pendidikan di Intim

Tiga hari masa tenang merupakan waktu yang sangat rawan beredarnya berita Hoax, isu SARA dan praktik money politics.

Catatan Fajarmanado.com, selama masa tenang serinh dimanfaatkan oknum-oknum pendukung pasangan calon melakukan operasi senyap memberikan uang kepada para wajib pilih yang terdaftar dalam DPT dengan syarat memilih pasangan calon mereka.

Oleh karena itulah, Polres Talaud telah menyebarkan personil untuk menangkap para pelaku dan penerima politik uang karena polisi sudah pernah menangkap tiga tersangka pelaku tindak pidana Pilkada pada beberapa waktu lalu.

Penulis: Briet Maga

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan