Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Polres Minsel Kerahkan 521 personil Amankan Perayaan Idul Fitri

Polres Minsel Kerahkan 521 personil Amankan Perayaan Idul Fitri
Usai apel, Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana foto selfie dengan pejabat Minsel/Mitra.

Amurang, Fajarmanado.com – Untuk mengamankan perayaan Idul Fitri 1438 Hijriyah tahun 2017, Polres Minahasa Selatan menggelar operasi kepolisian terpusat Ramadniyah Samrat 2017, dengan mengerahkan 521 personil serta mendirikan 4 pos pengamanan dan 2 pos pelayanan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana, SH, SIK, MSi, saat ditemui usai apel gelar pasukan Ops Ramadniya 2017 . Arya menjelaskan bahwa sasaran operasi Ramadniya ini untuk masyarakat yang merayakan idul fitri, masyarakat yang beresiko menjadi objek kejahatan, lokasi atau sentra kegiatan masyarakat, lokasi wisata yang digunakan masyarakat selama menikmati liburan idul fitri serta kegiatan keagamaan dan kegiatan masyarakat.

“Kita menyiagakan 521 personil, dimana 95 personil akan terlibat langsung dalam pelaksanaan operasi dengan menempati pos-pos yang digelar disejumlah titik rawan kamtibmas, rawan macet, dan rawan lakalantas serta pusat perbelanjaan,”ungkap Arya, Senin (19/6/2017).

Sementara itu Kabag Ops Kompol. Jacky Lapian, S.Sos, menambahkan bahwa Ops Ramadniya ini dilaksanakan serentak selama 16 hari dengan mengedepankan kegiatan pre-emtif dan preventif didukung fungsi intelijen dan penegakan hukum.

“Ops Ramadniya 2017 dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia selama 16 hari terhitung mulai tanggal 19 Juni sampai dengan tanggal 4 Juli 2017,” tambah Kompol Jacky.

Operasi Kepolisian Terpusat Ramadniya Samrat 2017 melibatkan ratusan personil jajaran Polres Minsel didukung seluruh sarana prasarana taktis kepolisian, serta perkuatan dari instansi terkait seperti TNI, Dishub, Dinkes, Dinas PU, BPBD, Basarnas, Damkar dan Sat Pol PP.

Penulis: Andries Pattyranie

Editor : Joel Polutu

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan