Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Polwan dan Bhayangkati ‘Serbu’ Pantai Malalayang

Polwan dan Bhayangkati ‘Serbu’ Pantai Malalayang
Manado, Fajarmanado.com — Polisi Wanita (Polwan) bersama Ibu-Ibu Bhayangkari di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terus mengkonkretkan kepedulian lingkungan. Kali ini, mereka membersihkan sampah dan menanam terumbu karang di pesisir dan pantai Malalayang, Manado.

Aksi sosial yang dipimpin langsung Ketua Bhayangkari Sulut, Ny Ruthy Bambang Waskito dan Pakor Polwan Polda Sulut AKBP Meity Wongkar tersebut berlangsung, Senin (9/7/2018) pagi tadi.

Meski mengenakan seragam dinas Polwan dan seragam Bhayangkari, para wanita yang tekesan berdandan rapi tersebut, tak segan-segan memungut sampah yang berserakan di pesisir pantai, kemudian diisi dan ditampung pada wadah plastik yang sudah disiapkan, kemudian diangkut dengan mobil sampah yang sudah standby.

Begitu pun, mereka yang ditugasi menanam terumbu karang, membiarkan bagian bawah pakaian masing-masih basah dengan air laut.

Pakor Polwan, AKBP Meity Wongkar mengungkapkan bahwa aksi peduli lingkungan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-72 dan HUT Polwan yang ke-70, tahun 2018.

“Polwan menyadari betul bahwa pantai Indonesia ini sangatlah panjang, kalau bukan kita siapa lagi yang peduli dengan kelestariannya,” kata Pakor Polwan.

Swlain itu, kegiatan ini, lanjutnya, juga untuk memberikan edukasi nyata kepada masyarakat bahwa dalam menjalankan aktiviitas apapun setiap warga negara yang baik harus tetap menjaga kebersihan pantai.

“Jika pantai indah dan bersih itu juga mendorong para wisatawan untuk betah mengunjungi Manado dan Sulut pada umumnya,,” ujarnya.

Terkait momentum Hari Bhayangkara dan HUT Polwan, Wongkar berharap Polwan lebih meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat serta senantiasa menjunjung tinggi prinsip Promoter (professional, modern dan terpercaya).

Editor : Herly Umbas

 

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan