Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Polwan Polda Sulut Ajak Pelajar Hindari Seks Bebas - Fajar Manado

Polwan Polda Sulut Ajak Pelajar Hindari Seks Bebas

Polwan Polda Sulut Ajak Pelajar Hindari Seks Bebas
Polwan Polda Sulut bersama para siswa dan guru-guru di Manado

Manado, Fajarmanado.com – Seks bebas kerap menjadi kasus laporan di jajaran Polda Sulut. Tak sedikit remaja wanita yang terjerembab masuk rayuan gombal pria sehingga menyerahkan ‘mahkota’ tanpa menyadari dampak buruk bagi masa depan mereka.

Polisi wanita (Polwan) Polda Sulut tampaknya sangat prihatin dengan realita tersebut. Makanya, mengisi rangkaian kegiatan HUT  ke-68  Polwan,  1 September 2016, Polwan Polda Sulut menggelar beberapa kegiatan sosial dan pendidikan. Satu diantaranya, adalah, penyuluhan di SMA Negeri 3 Manado dan SMP Negeri 3 Manado, keduanya berada di Kecamatan Tuminting.

Dipimpin Kompol Agnes Turambi, Tim Penyuluhan dari Subdit Renata (Remaja, Anak dan Wanita) Direktorat Reskrimum Polda Sulut ini,  menyampaikan dampak-dampak hukum dan dampak sosial yang diakibatkan karena seks bebas, perdagangan orang dan KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga) kepada ratusan siswa SMP dan SMA.

Mereka  mengajak kepada seluruh adik-adik sekolahan untuk menjauhkan diri dari pengaruh lingkungan yang kurang baik, seperti pergaulan bebas, konsumsi miras, narkoba dan hal-hal yang bisa merusak diri dan masa depan generasi bangsa.

Seks di luar nikah, misalnya, pasti  akan berdampak merusak masa depan, dikucilkan dalam pergaulan sehingga akan sangat mempengaruhi masa depan. Harga diri remaja wanita remaja yang telah terlanjur berhubungan intim dengan lawan jenis, akan hilang dan dianggap enteng oleh pria lain. Kalau toch ada pria yang memperisterinya, ketidakperawanannya akan menjadi salahsatu alasan pemicu ketidaharmonisan dalam keluarga.

”Mudah-mudahan kegiatan penyuluhan seperti ini akan terus berkesinambungan, sehingga perilaku anak-anak akan menjadi lebih baik dan menghindari hal-hal buruk bagi dirinya,” komentar Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Manado.

(*/ely)

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan