Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Pongilatan Sebut JS Oke Akan Menang 95 Persen

Pongilatan Sebut JS Oke Akan Menang 95 Persen
Sammy Pongilatan
Ratahan, Fajarmanado.com — Pasangan calon (paslon) pilkada Mitra, James Sumendap – Joke Legi (JS-Oke) makin optimis menang seiring hasil survei terbaru Populi Center Public Opinion and Policy Research.

Survei mnggunakan 600 responden sslang 30 Mei-3 Juni 2018 tersebut menempatkan kemenangan JS-Oke pada angka 88,0 persen.

“Di situ dilihat dari hasil survei kolom kosong hanya 10,3 persen. Serta tidak tau atau tidak menjawab 1,7 persen dengan margin error 4 persen,” kata James Sumdndap SH kepada wartawan di Ratahan, baru-baru ini.

Untuk itulah JS optimis peluang kolom kosong (koko) menang sudah tertutup. “Kolom kosong (koko) tidak akan menang, meski jalan kaki di atas kepala di bawah,” jaminnya JS.

Selain itu, JS menegaskan, survei yang dilakukan dari lembaga resmi bukan sekadar informasi dari warung kopi atau perempatan. Dikarenakan, margin error empat persen. Sehingga jika melesat hasil survei 88,0 persen masih ada sekitar 82.00 persen.

“Survei diambil berdasarkan popularitas, akseptabilitas dan elektabilitas. Jadi jika timses koko mau jungkir balik tidak bisa mengalahkan pasangan JS-Oke,” tandasnya optimistis.

Selain itu, JS mengungkapkan, Semua partai memberikan dukungan kepadanya sebagai calon juga tidak lepas dari survei. Dimana survei akhir 2017 dia meraup 82 persen. Sementara pesaingnya hanya dua dan tiga persen.

“Saya lebih percaya survei yang telah dipakai sejak 30 tahun silam di negara-negara maju dan berkembang. Pada pilkada 2013 lalu banyak yang katakan saya tidak akan jadi bupati. Tapi survey membuktikan saya layak dan pantas pimpin Mitra,” tandasnya.

Terkait hasil survei tersebut, Tokoh Masyarakat sekaligus anggota DPRD Mitra Sammy Pongilatan menilai, peluang JS-Oke memenangkan pilkada Mitra memang sangat besar.

“Dengan prosentase lebih dari 80 persen tentu kalau pun sedikit meleset pasti tak akan turun jauh. Karena juga dilihat dari margin eror,” ujarnya.

Selain itu, menurut Sampong, alasan JS-Oke bisa memenangkan pilkada dengan mudah dikarenakan posisi paslon tunggal. Walupun ada beberapa kader yang membetlot, namun tetap sulit mempengaruhi dukungan warga terhadap paslon.

“Karena koko tidak memiliki visi-misi. Sehingga itu menjadi poin tersendiri bagi paslon. Serta akan jadi pertimbangan tersendiri bagi warga untuk menentukan pilihan di pada pengumutan suara nanti,” tandasnya.

Lebih Lanjut Mantan ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) kecamatan Ratahan Ini mengatakan dengan hasil survei ini,dimana tingkat kepuasan masyarakat terhadap bapak pembangunan kabupaten Minahasa Tenggara James Sumendap,SH sudah mencapai 88 persen.

“Tingkat kepuasan Masyarakat terhadap bapak pembangunan mitra sementara ini mencapai 88 persen, tingkat kepuasan masyarakat masih akan bertambah atau meningkat setelah James Sumendap akan menjabat kembali sebagai Bupati pada tanggal 23 juni 2018 mendatang,” kata Pongilatan senin (11/6/2018) di Ratahan.

Sampong menambahkan setelah James Sumendap kembali menjabat sebagai Bupati,maka secara otomatis tingkat kepuasan atau extakbilitas James Sumendap kembali akan naik.

“Dengan menjabatnya kembali James Sumendap sebagai Bupati maka tingkat Extabilitas James Sumendap,SH diperkirakan akan naik 7 persen.
Maka dengan hasil survei yang sebelumnya sudah berada pada posisi 88 persen di awal bulan juni,maka kemenangan james Sumendap Dan Jocke legi Akan mencapai 95 persen,” tutup Pongilatan.

Penulis : Didi Gara

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan