Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Prestasi Taro di Korsel Memperjelas Identitas Kota Tomohon di Mata Dunia - Fajar Manado

Prestasi Taro di Korsel Memperjelas Identitas Kota Tomohon di Mata Dunia

Prestasi Taro di Korsel Memperjelas Identitas Kota Tomohon di Mata Dunia
Imanuel Taro Satoshi Roeroe, peraih gold medal di ajang World Mathematic Invitational 2018 di Seoul, Korsel diapit Wali Kota Jimmy Feldie Eman SE.Ak dan Ketua DPRD Ir Miky Junita Linda Wenur seusai menerima beasiswa di Kantor Wali Kota Tomohon, Jumat (20/7/2018).
Tomohon, Fajarmanado.com — Imanuel Taro Satoshi Roeroe, peraih gold medal di ajang World Mathematic Invitational 2018 di Seoul Korea Selatan (Korsel) disambut bak pahlawan pendidikan di Kantor Wali Kota Tomohon, Jumat (20/7/2018) tadi.

Taro, siswa SD GMIM IV Tomohon menginjakkan kaki kembali di bumi Nyiur Melambai, Kamis (19/7/2018). “Einstein” cilik asal Kota Pendidikan, Tomohon ini tiba dan disambut jajaran Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Kota Tomohon sekitar pukul 22.30 Wita di Bandara Sam Ratulangi Manado.

Di Kantor Wali Kota Tomohon pagi tadi, Taro disambut dan dieluk-eluk Wali Kota Jimmy Feldie Eman, SE.Ak dan Ketua DPRD Ir Miky Junita Linda Wenur bersama jajaran pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon.

Pada saat itu, Taro yang segera duduk di bangku kelas VII SMP memperoleh beasiswa berupa uang sebesar Rp.10 Juta, yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Eman.

“Dengan prestasi ini semakin memperjelas di mata dunia bahwa Tomohon juga sebagai Kota Pendidikan. Kami sebagai pemerintah tentunya sangat mensupport apalagi nanti akan mengikuti ajang yang lebih kompetitif lagi,” kata Eman.

Baca Juga :  PMI Tomohon dan Dinkes Kerjasama Tekan angka Kematian Ibu

Seperri diketahui, atas prestasi membanggakan di Korsel, Taro mendapat tiket berjuang di World Mathematics Team Championship di Varna Bulgaria pada tanggal 21-25 November 2018 mendatang.

Wali Kota Eman mengatakan, beasiswa Rp.10 juta tersebut merupakan langkah awal dukungan Pemkot Tomohon sebagai bekal Taro di Jakarta nanti.

“Besar harapan kami, kehadiran Taro ini akan merangsang teman-teman maupun adik-adik Taro yang lain untuk lebih memberanikan diri tampil berprestasi di bidang pendidikan,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPRD Tomohon Miky Wenur menuturkan, sebagai mitra pemerintah, DPRD Tomohon serius dalam hal peningkatan pendidikan.

“Selain memfasilitasi beasiswa untuk siswa berprestasi kita juga berupaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia(SDM) dan infrastruktur,” jelas Wenur sambil mengungkapkan bahwa DPRD Tomohon akan memfasilitasi beasiswa bagi Taro.

Baca Juga :  Wah..! Dua Pria Ditemukan Tewas di Tempat Berbeda

Kepala Dinas Dikbud Tomohon, Dr Juliana Karwur, MKes juga menilai bahwa prestasi yang ditorehkan alumni SD GMIM IV Tomohon, Imanuel Taro Satoshi  Roeroe lebih memperjelas akan identitas Tomohon sebagai Kota Pendidikan.

“Proses pembelajaran dengan sistem full day school dan kurikulim K13 lebih mendorong sinergitas peran sekolah dan keluarga dalam proses pembelajaran siswa,” jelas Karwur.

Karwur mengungkapkan, besar  harapan pemerintah, prestasi Taro ini akan terus dipertahankan dan tingkatkan.

“Sekarang Taro sudah masuk SMP kelas VII, kiranya di tingkatan ini bisa akan berprestasi lagi di jenjang pendidikan yang akan dia lalui,” harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekretaris daerah Ir. H.V. Lolowang, M.Sc, Asisten I Drs. O.D.S Mandagi, Asisten III Ir. Corry Caroles, Ketua Panitia TIFF 2018 Coreta Louise Kapoyos, jajaran Pemkot Tomohon serta Orang Tua serta keluarga dari Taro Roeroe.

Penulis: Prokla Mambo

Editor   : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan