Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Puluhan Rumah di Mitra Tergenang Air - Fajar Manado

Puluhan Rumah di Mitra Tergenang Air

Puluhan Rumah di Mitra Tergenang Air

Ratahan, Fajarmanado.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Pemkab Mitra) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) akan menyalurkan bantuan kepada 20 keluarga di Desa Kuyanga, Kecamatan Tombatu Utara.

Bantuan pangan sedianya akan diserahkan Jumat (9/2/2018), menyusul terjadinya genangan air hujan yang merendam sedikitnya 20 rumah di desa tersebut.

Kepala BPBD Mitra Ferry Uway melalui Kepala Bidang Kedaruratan Bencana Erick Manaroinsong mengatakan, selain di Desa Kuyanga, BPBD direncanakan akan mengunjungi 1.350 kepala keluarga atau sekira 5.000-an jiwa di wilayah Lobu-Kalait, yang untuk sementara waktu terisolir akibat longsor yang menutupi badan jalan di beberapa titik.

Baca Juga :  HUT 73 TNI, Panglima Hadi Tjahjanto Minta Doakan Korban Bencana Alam

“Rencananya Jumat hari ini kami bersama Dinas Sosial akan turun lapangan memberi bantuan pangan,” ungkap Erick.

Lanjut dikatakannya, sejauh ini dua wilayah tersebut yang menjadi perhatian khusus BPBD. “Mungkin ada wilayah lain, namun kami belum memperoleh informasi,” pungkas Manaroinsong sembari meminta masyarakat memberikan laporan apabila mendapati wilayah yang terkena dampak bencana.

Baca Juga :  HUT ke-56 PKB Sinode GMIM, Hein Arina Ajak Teladani Rasul Paulus

Penulis : Didi Gara

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan