Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Raker Pengprov IMI Sulut, Segera Bentuk Pengurus di Kabupaten/Kota

Raker Pengprov IMI Sulut, Segera Bentuk Pengurus di Kabupaten/Kota
Ketua IMI Sulut James Sumendap saat memimpin Rakerprov
Ratahan, Fajarmanado.com – Rapat kerja daerah (Rakerda) Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia Sulawesi Utara (Pengprov IMI Sulut), menghasilkan sejumlah keputusan. Salah satunya rencana pembentukan kepengurusan di Kabupaten/Kota.

Menurut Ketua IMI Sulut James Sumendap SH, pembentukan kepengurusan di Kabupaten/Kota berkaitan dengan pembinaan prestasi olahraga otomotif. “Ini juga berkaitan dengan penganggaran. Selain itu kita juga terhalang untuk ikut kegiatan pekan olahraga provinsi, karena syarat minimal ikut kegiatan ini harus ada Pengurus setidaknya di enam kabupaten/kota,” kata Sumendap dalam Raker Pengprov IMI Sulut di Hotel Grand Puri Manado, Sabtu (10/6/2017) akhir pekan.

Dirinya pun menugaskan Bidang Organisasi Pengprov IMI Sulut untuk segera membentuk Pengurus cabang di 15 kabupaten/kota. “Saya beri waktu dua minggu untuk selesaikan ini agar balap motor juga bisa ikut Porprov,” ungkap Sumendap.

Selain keputusan tersebut, pola pembinaan prestasi otomotif termasuk regulasi penyelenggaraan iven juga jadi salah satu pembahasan dalam Rakerda. “Balap motor dan mobil punya risiko terhadap keselamatan pebalap maupun penonton. Makanya, regulasi terkait pelaksanaan balapan harus diperketat, salah satunya soal kewajiban bagi pebalap mengantongi kartu izin start. Ini perlahan harus mulai diterapkan di semua jenis balapan termasuk adventure,” ujarnya.

Usai paripurna hasil Rakerda, Sumendap kemudian menutup rangkaian Rakerda sekaligus menyerahkan penghargaan kepada pebalap terbaik Sulut tahun 2016. “Pada kesempatan ini saya berharap semua pelaku otomotif Sulut satu visi untuk majukan otomotif khususnya dalam hal pencapaian prestasi. Ada banyak klub otomotif di Sulut dengan berbagai ego masing-masing, ini harus kita satukan bersama. Persaingan hanya boleh terjadi di dalam lintasan balapan, di luar itu, kita adalah satu,” tukas Sumendap.

Penulis: Geri

Editor: Jeffry Th. Pay

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan