Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Rangkaian TIFF 2018, Tomohon Gelar Lomba Paduan Suara Antarumat Beragama - Fajar Manado

Rangkaian TIFF 2018, Tomohon Gelar Lomba Paduan Suara Antarumat Beragama

Rangkaian TIFF 2018, Tomohon Gelar Lomba Paduan Suara Antarumat Beragama
Tomohon, Fajarmanado.com — Meski Tournamen of Flower (ToF) sukses besar digelar 8 Agustus lalu, manun rangkaian kegiatan yang mewarnai Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2018  masih terus berlangsung.

Jumat (10/8/2018), hari ini, giliran panitia TIFF 2018 menggelar lomba paduan suara. Ada dua kategori jenis lomba kesenian ini yang akan dihelat. Yakni, paduan suara antar pelayan khusus (Pelsus) GMIM dan Paduan Suara Antarumat Beragama se Kota Tomohon.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feldie Eman, SE.Ak, diwakili Asisten Kesra Setdakot Drs. Octavianus DS Mandagi membuka lomba, yang diawali ibadah yang dipimpin Khadim Pdt. Roy Tamaweol, MTh di Wale Syalom Kolongan, Tomohon.

Wali Kota Eman dalam sambutan tertulis yang dibacakan Mandagi menjelaskan, lomba paduan suara ini.merupakan salahsatu dari empat side ivent yang digelar selang 6–12 Agustus 2018.

”Semoga pelaksanaan lomba paduan suara ini akan makin menambah motivasi segenap masyarakat Kota Tomohon, khusunya Pelsus GMIM dan perwakilan denominasi agama di Kota Tomohon dalam mengokohkan kebersamaan serta membentangkan karya untuk mengambil peran dan tanggung jawab dalam memajukan kota tomohon kedepan melalui dunia seni,” paparnya.

Baca Juga :  Hebat..! Lima Putra Tomohon Lolos Ikut Flight Attendant di Palembang

Eman mengatakan,adalah sebuah kebanggaan yang layak disyukuri, di tengah berpacu seiring dengan derasnya tuntutan dinamika global, ternyata masyarakat Kota Tomohon tetap konsisten mengembangkan potensi kesenian.

Melalui ajang lomba ini, Eman berharap akan semakin mempererat pula persaudaraan dan kebersamaan di antara Pelsus GMIM dan denominasi agama di Kota Tomohon.

”Saya bersyukur karena melihat suasana kebahagiaan yang sementara terpancar saat ini,” ungkapnya.

Untuk itu, Wali Kota mengajak seluruh peserta untuk tampi terbaik dan tetap menjaga sportivitas dalam bertanding.

“Nantinya siapa pun yang akan menjadi pemenang, berarti itulah yang terbaik dalam penilaian tim juri. Karena lomba paduan suara ini bukan untuk mencari dan memperlihatkan kehebatan dari masing-masing tim melainkan bagaimana kita menunjukan kebersamaan dan keakraban di Kota Tomohon,” jelasnya.

Baca Juga :  5 Tahun Tomohon WTP, Eman Sebut Harus Tingkatkan Pengelolaan Keuangan

Wali Kota Eman juga berharap kegiatan lomba tersebut akan dapat memberikan nuansa baru dalam pengembangan kehidupan beragama antardenominasi agama se-Kota Tomohon.

“Juga saya berharap dapat memotivasi segenap masyarakat kota tomohon untuk boleh berpartisipasi dalam memajukan Kota Tomohon lewat dunia kesenian,” kata Mandagi mengutip sambutan Wali Kota Eman.

Tampak turur hadir pada acara pembukaan yang diwarnai  puji-pujian dari umat Muslim Kelurahan Kampung Jawa Tomohon tersebut, juga Ketua DWP Kota Tomohon Dra. W. Lolowang – Mintje, MPd, Kakan Kemeterian Agama Tomohon Pdt. Simon Rawis, MPdk, Ketua FKUB Tomohon Pdt. Joy Palilingan, MTh,  Ketua BAMAG Tomohon Pdt.J. Lumingkewas serta para peserta paduan suara.

Sampai berita ini diterbitkan, lomba paduan suara tersebut sedang berlangsung.

Penulis: Prokla Mambo

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan