Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Ratusan Calon PPS Pilkada 2018 Wilayah Lima Ikut Seleksi Tertulis

Ratusan Calon PPS Pilkada 2018 Wilayah Lima Ikut Seleksi Tertulis
Meski diwarnai hujan deras, ratusan peserta calon PPS Pilkada 2018 Minahasa dari 39 desa dan 20 kelurahan dari lima kecamatan di wilayah lima Minahasa terpantau antusias mengikuti seleksi tertulis di Tribun Stadion Kawangkoan, Rabu (08/11/2017), siang tadi.
Kawangkoan, Fajarmanado.com –  Ratusan dari 1.878 calon anggota Panitia Pemunggutan Suara (PPS) untuk Pilkada Kepala Daerah Minahasa 2018  di Wilayah Lima KPU Minahasa mengikuti seleksi tertulis di lima tempat di wilayah Kabupaten Minahasa.

Seleksi tertulis ke-1.878 calon PPS 227 desa dan 43 kelurahan tersebut digelar serempak pada lima wilayah, masing-masing terdiri dari lima kecamatan, yang dipimpin langsung oleh para komisioner KPU Minahasa.

Pada seleksi terbuka tersebut, para peserta mengisi lembaran jawaban yang terdiri dari 50 soal multiple choice menyangkut tugas dan kewenangan PPS sebagai penyelenggaran Pemilu.

‘Seleksi ini dilakukan terbuka, Peserta tinggal mencentang mana jawaban yang benar. Bila keliru bisa digaris sama dengan dan mencentang pilihan yang dianggap benar,” ujar Koordinator Wilayah Lima Minahasa Chrsitoforus Ngantung, Rabu (08/11/2017), siang.

Seleksi wilayah Lima KPU Minahasa berlangsung di Tribun Stadion Kawangkoan, Kelurahan Sendangan Selatan, Kecamatan Kawangkoan mulai pukul 13.32 Wita, yang diikuti ratusan calon perserta dari 39 desa dan 20 kelurahan di Kecamatan Sonder, Tompaso Barat, Kawangkoan Barat, Kawangkoan Utara dan tuan rumah Kawangkoan.

Acara yang digelar dalam suasana hujan deras tersebut, tetap berlangsung lancar. Setiap peserta yang mengenakan pakaian atasan putih dan hitan di bagian bawah itu memperoleh lembaran jawaban dan soal yang sama. Mereka diawasi langsung oleh pengurus Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) masing-masing.

“Hasil seleksi akan langsung diperiksa dan diumumkan agar tidak ada yang patut dicurigai sehingga tidak ada dusta di antara kita. Mana yang terbaik akan diketahui saat ini juga,” ujar Ngantung.

Usai seleksi, memang langsung dilakukan pemeriksaan setiap lembaran jawaban peserta satu per satu secara terbuka melalui pengeras suara. Namun hasil akhirnya tak sempat diumumkan. “Hasilnya akan kami sms kepada setiap peserta yang dinyatakan lolos untuk ikut wawancara,” ungkapnya.

Seleksi tahap wawancara tersebut, dijadwalkan berlangsung di setiap kecamatan. “Kami KPU mendelegasikan wawancara dilakukan oleh setiap PPK pada besok (Kamis) dan Jumat, karena pelantikan akan dilaksanakan pada 11 November mendatang,” ujarnya menjawab Fajarmanado.com.

Penulis/Editor : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan