Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Ratusan Santa Claus Turun ke Jalan Kota Tomohon

Ratusan Santa Claus Turun ke Jalan Kota Tomohon

Tomohon, Fajarmanado.com – Ratusan orang berkostum Santa Claus turun ke jalan Kota Tomohon, Sabtu (16/12/2017), pagi tadi. Mereka yang dilepas Wali Kota Tomohon Jimmy Feldie Eman SE Ak  mengikuti parade Santa Claus dalam rangka Tomohon Christmas Festival 2017.

Parade Santa Claus kali ini digelar bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon dengan Komisi Pemuda GMIM Bait Lahim Talete 1 Tomohon.

Ratusan peserta yang berjalan dari Stadion Babe Palar, Tomohon Selatan dan finish di GMIM Bait Lahim Talete yang melewati Pusat Kota Tomohon ini memperebutkan tropi dan uang tunai.

Antusiasme peserta dari seluruh penjuru Kota Tomohon mengikuti lomba tahunan ini sontak mendapat apresiasi  Wali  Kota Jimmy Feldie Eman SE Ak dan Wakil Wali Kota (Wawali) Syerly Adelyn Sompotan.

“Saya berharap melalui kegiatan ini dapat lebih mempererat kebersamaan dan persatuan Pemuda GMIM Bait Lahim Talete I,” kata Eman.

Wali Kota menilai kegiatan ini juga sebagai bentuk sumbangsih hiburan kepada masyarakat Kota Tomohon. “Dalam Parade Santa Claus saat ini nampak jelas sukacita, kegembiraan dan kehangatan di Kota Tomohon dalam menyambut Natal 25 Desember 2017 serta menyongsong Tahun Baru 2018,” sambung Sompotan.

Terlihat ratusan peserta parade menggunakan kostum santa claus tersebut tak henti-hentinya menebar senyum simpati dan menyapa semua warga yang menonton dari pinggiran jalan. Ada yang hanya berjalan kaki, tak sedikit pula yang menumpang kendaraan hiasi yang ornamen dan pernak pernik nuansa Natal.

Jeanifer, salah satu warga dari luar Kota Tomohon yang turut menyaksikan kegiatan tersebut saat ditemui Fajarmanado.com mengaku sangat senang bisa menyaksikan langsung parade bertema Natal ini. Menurut dia, kegiatan ini sangat menarik dan cukup memanjakan mata.

“Ya meskipun saya bukan masyarakat Tomohon dan hanya datang  jauh dari Minsel bersama beberapa teman, tapi saya sangat terhibur dengan adanya parade Christmas Festival 2017 di pusat Kota Tomohon ini,” ujarnya.

Gadis belia ini juga mengungkapkan ketertarikannya atas pesona Kota Tomohon di malam hari. Tak ada satu lorong pun yang tidak dihiasi aneka lampu kerlap kelip yang tertata rapi. “Kami pun tak menyia-nyiakan waktu berselfie dengan latar belakang Danau Sineleyan,” kata Jeanifer.

Selain disaksikan oleh ratusan orang dari luar maupun dalam Kota Tomohon, kegiatan ini juga turut dihadiri langsung oleh, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi dan Wakapolres Tomohon Kompol Joyce Wowor, Ketua BPMJ GMIM Bait Lahim Talete 1 Pdt Ferdy Rumampuk STh, Penatu Pemuda GMIM Bait Lahim Talete I Trisya Turang SE, Ketua Panitia Pdt Michael Frans STh serta jajaran Pemerintah Kota Tomohon.

Penulis: Prokla Mambo

Editor   : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan