Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Rusak Sekretariat dan Bakar Bendera KNPI, 2 Pemuda Ini Digiring Polisi - Fajar Manado

Rusak Sekretariat dan Bakar Bendera KNPI, 2 Pemuda Ini Digiring Polisi

Rusak Sekretariat dan Bakar Bendera KNPI, 2 Pemuda Ini Digiring Polisi
Pdt Franklin Korua, STh, disaksikan personil Polsek Ratahan dan tokoh masyarakat Ratahan memberikan pembinaan rohani kepada dua pemuda tersangka pembakaran bendera KNPI dan pengrusakan Sekretarian KNPI Mitra di GMIM Dame Tosuraya Ratahan, Rabu (28/11/2018)
Ratahan, Fajarmanado.com — Aksi pengrusakan Kantor Sekretariat  KNPI Minahasa Tenggara (Mitra) sekaligus pembakaran bendera KNPI dikabarkan dilakukan dua pemuda mabuk.

Polisi pun menangkap dua pria, berinisial RL alias Rexi, 22 tahun dan FS alias Franco,  22 tahun, warga Kelurahan Tosuraya Barat, Kecamatan Ratahan, Kabupaten Mitra.

Namun, atas persetujuan pengurus KNPI setempat polisi tidak mengenakan pasal pidana kepada ke dua pemuda tersebut, melainkan menggiring para tersangka ke gereja dan mendapat pembinaan dari pendeta GMIM Dame Tosuraya, Rabu (28/11/2018).

Proses pembinaan terhadap para pelaku pembakaran bendera dan pengrusakan kantor sekretariat DPD KNPI Mitra ini diupayakan oleh unit Binmas Polsek Ratahan, dengan melibatkan unsur keagamaan.

Baca Juga :  Wah..! Polisi Tangkap Jemri Gara-Gara Emosional

“Upaya pembinaan ini merupakan implementasi dari salah satu program unggulan Polres Minahasa Selatan yaitu penyelesaian masalah melalui kegiatan religi dengan melibatkan peran tokoh agama,” ujar Kapolsek Ratahan Kompol Sammy Pandelaki kepada wartawan, siang tadi.

Di Gereja GMIM Dame Tosuraya, ke dua pelaku yang beragama Kristen ini mendapatkan pembinaan rohani melalui pembacaan Alkitab dan khotbah oleh Pendeta pelayanan Franklin Korua, STh, disaksikan langsung oleh orang tua kedua pelaku serta pengurus DPD KNPI Mitra.

Baca Juga :  DBD Rengut Nyawa Bocah, Pemkab Mitra Sebut Semakin Siaga

Diketahui peristiwa pembakaran bendera dan pengrusakan kaca jendela Kantor DPD KNPI Mitra, di Kelurahan Tosuraya, Ratahan terjadi pada Senin (26/11/2018) sekitar pukul 02.00 wita, dini pagi.

“Pihak KNPI sudah menyatakan tidak keberatan karena kejadian ini disebabkan karena ke dua pelaku mabuk akibat konsumsi miras. Kedua pelaku ini diajak untuk bergabung bersama KNPI Mitra, agar bisa bersama menjaga stabilitas kamtibmas,” ungkap Kompol Sammy Pandelaki.

Penulis: Ismail Arjuna

Editor   : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan