Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Sabtu, Pacuan Kuda, Roda Sapi dan Bendi Menghentak Gelanggang Maesa - Fajar Manado

Sabtu, Pacuan Kuda, Roda Sapi dan Bendi Menghentak Gelanggang Maesa

Sabtu, Pacuan Kuda, Roda Sapi dan Bendi Menghentak Gelanggang Maesa
Gubernur Olly Dondokambey SE bersama personil Pengprov Pordasi Sulut dan sejumlah owner kuda pacu pada suatu kegiatan lomba kuda pacu, roda sapi dan bendi di Sulut, beberapa waktu lalu. Foto: Humas Pemprov Sulut.
Tompaso, Fajarmanado.com – Lomba Pacuan Kuda, Roda Sapi dan Bendi bakal menghentak kembali di gelanggang pacuan kuda Maesa Tompaso, Minahasa, Sabtu (30/12/2017), akhir pekan ini. Bahkan, laga akhir tahun 2017 ini diprediksikan bakal tersaji spektakuler.

Prediksi ini mencuat saat dilakukan Barrier Draw pada Sabtu, 23 Desember 2017 di Gelanggang Pacuan Kuda Maesa Tompaso. Animo dan antusiasme pemilik kuda sangat spektakuler.

Ketika pengukuran tinggi dan penimbangan  kuda serta berat  joki, kuda-kuda pacu yang diikutsertakan tidak hanya kuda milik penggiat kuda pacu lokal Sulawesi Utara (Sulut), tetapi juga milik stable provinsi lain di tanah air, seperti, Gorontalo, Sulawesi Barat, Jawa Tengah dan DKI Jakarta.

Lomba kuda pacu kali ini digelar atas kerjasama Pengurus Provinsi (Pengprov) Pordasi Sulut dengan Pemerintah Provinsi  (Pemprov) yang sudah menjadi salah satu agenda tahunan Festival Christmas di Provinsi Sulut.

Baca Juga :  Tangkal Isu, Kandouw Sebut Bantuan Korban Bencana Palu, Donggala dan Sigi Terus Disalurkan

Berbagai hadiah yang diperebutkan, antara lain, Piala Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw, selain uang pembinaan dan bendera merah putih.

Ketua Harian Pengprov Pordasi Sulut, James Waani mengatakan, lomba ini didukung juga oleh berbagai pihak, seperti sejumlah media cetak dan online di daerah Nyiur Melambai.

“Tujuannya adalah untuk merajut tali silahturami masyarakat Sulawesi Utara dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia serta  sebagai destinasi  Sport Turism di Kawasan Timur Indonesia menuju Sulawesi Utara Hebat,” paparnya.

Waani menambahkan, lomba pacuan kuda, roda sapi dan bendi di akhir tahun ini, merupakan kegiatan prestise bagi Pengprov Pordasi Sulut.

“Sebagai salah satu agenda tahunan Festival Christmas , maka kami akan jadikan lomba ini fantastis serta spektakuler dan terbesar di kawasan timur Indonesia,” ungkap Waani yang juga pemilik King Stable Park saat pelaksanaan Barrier Draw  tersebut.

Baca Juga :  Dua Partai Ini Absen, Deklarasi Pemilu Damai di Sulut Sukses

Laga ini mengaet minat, bahkan memacu semangat para pemilik stable, manajer dan pelatih untuk mengikuti lomba ini. Bahkan, Manajer Ibantong Stable, Rizky Lamaluta, yang  ownernya  Bupati Bolaang Mongondouw Timur(Boltim) Sehan Landjar, sesumbar akan menjadi pemenang.

Dua kuda pacu yang menjadi andalam Ibatong Stable, yakni, Kashmir dan Princess Star. “Kami yakin ke dua kuda ini akan menjadi kampiun dan merebut Piala Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara pada Lomba Pacuan Kuda, Roda Sapi dan Bendi  Festival Christmas 2017 mendatang,” katanya.

Editor : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan