Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Sah Punya Pemimpin Baru, DPRD Minahasa Sertijab RM Kepada ROR-RD - Fajar Manado

Sah Punya Pemimpin Baru, DPRD Minahasa Sertijab RM Kepada ROR-RD

Sah Punya Pemimpin Baru, DPRD Minahasa Sertijab RM Kepada ROR-RD
Tondano, Fajarmanado.com — Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut) akhirmya memiliki pemimpin baru bersamaan dengan dilantiknya  Ir Royke O Roring, MSi dan Robby Dondokambey (RR-RD) sebagai Bupati dan Wakil Bupati periode 2018-2023 di Manado, Selasa (25/9/2018).

Pasangan RR-RD dilantik oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE bersama-sama dengan empat dari lima pasangan pemenang Pilkada Serentak 27 Juni 2018 di Provinsi Sulut lainnya di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut, pagi tadi.

Menyusul pelantikan yang disaksikan jajaran komisioner KPU dan Bawaslu Sulut itu dilanjutkan dengan agenda sidang paripurna istimewa DPRD Minahasa tentang serah terima jabatan (Sertijab) dari Penjabat Bupati Minahasa, Royke Mewoh (RM) kepada RR-RD di Gedung Wale ‘Ne Tou Minahasa, Sasaran, Tondano, sore tadi.

Ketua DPRD Minahasa James Rawung kerika memimpin rapat paripurna mengatakan, rapat ini adalah sah untuk dilaksanakan melihat kehadiran dari anggota DPRD Minahasa. Dari total 33 anggota, ada 29 yang hadir dan menandatangani daftar hadir.

Baca Juga :  Gara-Gara Matahari, Tabrakan Truk Versus Hiace, Warga Wiau Lapi Tewas, Lainnya Patah Tulang

“Dengan memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha kuasa, Rapat Paripurna Istewa Dalam Rangka Serah Terima Jabatan Dan Pisah Sambut Penjabat Bupati  Royke Mewoh, Kepada Bupati Minahasa Royke Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey dengan Ini saya nyatakan dibuka dan terbuka untuk umum,” ujar Rawung.

Lanjutnya, momentum ini adalah sebagai tindak lanjut dari Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri. “Atas nama anggota DPRD Minahasa menyampaikan apresiasi kepada Bapak Jantje Wowiling Sajow dan Ivan Sarundajang karena di periode sebelumnya telah menorehkan banyak kemajuan di tanah Minahasa yang saat ini bisa dirasakan Masyarakat,” jelasnya.

Rawung juga mengapresiasi Royke Mewoh karena selama memimpin Kabupaten Minahasa sebagai Pj Bupati, telah menjalankan amanat selama kurang lebih bulan dan dapat bersinergi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Baca Juga :  Lantik 5 Kepala Daerah, Gubernur Olly Sebut Satu Untuk Semua

Juga kepada Masyarakat Minahasa yang  sudah berpartisipasi mensukseskan Tahapan Pemilihan Kepala Daerah. “Kita Tahu bersama Proses Pilkada di Minahasa telah lewat dan telah berhasil memilih Bupati dan Wakil Bupati pilihan rakyat Minahasa. Untuk itu mari kita bergandengan tangan membangun Kabupaten Minahasa Menjadi lebih Baik lagi kedepan,” pungkasnya.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Minahasa Ivonne Andris mengatakan jika berbeda pilihan itu biasa, namun saat ini kita sudah miliki Bupati dan Wakil Bupati Terpilih. Untuk itu secata bersama mendukung setiap program untuk Kabupaten Minahasa.

“Beda pilihan tetapi kita harus bersatu untuk mendukung apa saja program dari Bupati dan Wakil Bupati pilihan rakyat,” komentarnya kepada sejumlah wartawan.

Penulis: Fiser Wakulu

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan