Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Sambangi Pasar Tomohon, MenPANRB Kaget Tapi Tertarik Ada Ular Patola dan Tikus - Fajar Manado

Sambangi Pasar Tomohon, MenPANRB Kaget Tapi Tertarik Ada Ular Patola dan Tikus

Sambangi Pasar Tomohon, MenPANRB Kaget Tapi Tertarik Ada Ular Patola dan Tikus
Beginilah reaksi dan sikap MenPANRB Asman Abnur ketika berkunjung ke Pasar Beriman Tomohon dan melihat aneka daging ekstrim yang dipajang pedagang, Sabtu (21/4/2018). MenPANRB menyambangi Pasar Ekstrim ditemani Wali Kota Jimmy Feldie Eman SE Ak seusai jalan sehat bersama menempuh jarak sekitar 12 kilometer.
Tomohon, Fajarmanado.com – Wali Kota Tomohon Jimmy Feldie Eman, SE.Ak dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) RI Dr. Asman Abnur, SE, MSi berolahraga jalan pagi sejauh 12 km menyusuri pusat kota hingga di kaki Gunung Mahawu sambil menikmati keindahan alam di Kota Tomohon, Sabtu (21/4/2018).

MenPAN RB Asman Abnur bersama Wali Kota Eman ternyata tangguh menaklukan rute jalan pagi sepanjang 12 kilometer.

“Kita melihat, konsentrasi kota ini harus fokus kedepan, saya sudah usulkan ke pak Wali, kota ini memiliki modal untuk jadi destinasi wisata wilayah timur. Keramahan masyarakat juga dilengkapi kuliner yang menjanjikan,” ujar Abnur.

Raut wajah puas menteri terekspresi setelah menikmati rute dan mencicipi kue-kue khas daerah Toar Lumimuut. “Udaranya enak sehingga bisa menjadi salah satu tujuan orang berjalan pagi di sini,” lanjutnya.

Baca Juga :  Eman Beri Ucapan Selamat Bagi Pendeta Yang Dilantik Untuk Jalankan Tugas Pelayanan

Yang menarik, dalam kesempatan tersebut Wali Kota Eman mengajak Menteri Asman Abnur untuk mampir di Pasar Beriman Tomohon, yang dikenal menjajakan aneka daging ekstrim. MenPAN pun tampak terbelalak saat melihat Ular Patola dan Tikus Ekor Putih.

Di balik perasaan kaget, MenPANRB memgeluarkan handphone kemudian memotret Ular yang tergantung tak bernyawa dan puluhan tikus yang tertata di lapak.

Saat itu juga, Menteri Asman Abnur terlihat berbincang dengan Wali Kota Eman, yang terus mendampinginya, bertanya soal kekhasan hewan  ini.

“Seumur hidup baru kali ini saya melihat ada ular yang di perjual belikan dan menjadi makanan pokok warga sekitar, luar biasa, kiranya pemerintah dan masyarakat bisa menjaga konsistensi kebersihannya,” komentarnya.

Baca Juga :  Wali Kota Eman Buka Kegiatan HUat ke-70 GMIM Paslaten

Wali Kota Eman mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diungkapkan menteri mengenai keindahan alam Kota Tomohon serta keanekaragaman hasil bumi yang sama-sama dilihat saat berjalan pagi di kaki gunung mahawu.

“Ini adalah kesempatan yang baik untuk memperkenalkan keindahan Kota Tomhoon kepada bapak menteri, karena beliau juga hobi berolahraga pagi,” papar Wali Kota saat mendampingi menteri di pasar Beriman Tomohon.

Kegiatan jalan pagi ini diikuti juga oleh Sekkot Tomohon Ir. H.V. Lolowan, M.Sc, seluruh kepala perangkat daerah dan seluruh jajaran pemerintah kota tomohon, para pelajar SD hingga SMA.

Penulis: Prokla Mambo

Editor   : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan