Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Sambangi Penderita Kaki Gajah dan Puncak Rurukan, Wawali SAS Sambut Istri Kapolda - Fajar Manado

Sambangi Penderita Kaki Gajah dan Puncak Rurukan, Wawali SAS Sambut Istri Kapolda

Sambangi Penderita Kaki Gajah dan Puncak Rurukan, Wawali SAS Sambut Istri Kapolda
Tomohon, Fajarmanado.com – Ketua YKB Daerah Sulawesi Utara (Sulut) Deonisya Ruthy Bambang Waskito berkunjunh di Kota Tomohon, Rabu (7/3/2018), tadi. Ketua Bhayangkari Sulut ini menyambangi rumah penderita Kaki Gajah dan mengunjungi objek wisata alam Puncak Rurukan.

Tiba di salahsatu rumah di Kelurahan Paslaten II, Lingkungan XI, Kecamatan Tomohon Timur, Ibu Deonisya Ruthy, isteri tercinta Kapolda Sulut Irjen Bambang Waskito ini langsung disambut hangat dan penuh kearaban dari Yanni Risal Yoseph.Poluan, si penderita Filariasis Limfatik ini.

Pada kesempatan itu, Ibu Deonisya Ruthy bersama rombongan mengorek keterangan ihwal Yanni didera penyakit langka ini dan berbagai upaya yang sudah dilakukan bersama keluarga. Tergugah dengan perjuangan Yanni dan keluarga, Ibu Deonisya Luthy memberikan bantuan sosial.

Baca Juga :  Syerly Harapkan Pelsus dan Jemaat Bekerjasama Meningkatkan Pelayanan

Usai bertemu penderita Kaki Gajah itu, Ibu Deonisya Luthy dan rombongan menuju objek wisata Puncak Rurukan. Di lokasi yang menuuguhkan pemandangan alam yang fantastik ini, rombongan disambut Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan.

Sambil menikmati pemandangan alam pegununhan dan Danau Tondano dari dataran tinggi tersebut, Ibu Deonisya Luthy berbincang akrab dengan SAS, sapaan akrab Wawali Tomohon ini.

“Kami memberikan Apresiasi kepada Ibu Deonisya Ruthy Bambang Waskito yang dengan tulus membantu bapak Yanni, warga kami di Kelurahan Paslaten II yang menderita penyakit kaki gajah (filariasis limfatik) itu,,” ucap Wawali SAS.

Ia mengakui sebelumnya Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial telah membantu bapak Yanni tersebut.

Baca Juga :  Pemkot Tomohon Ramaikan Manado Diving Tourism Trade

Pada kesempatan itu juga Wawali SAS mempromosikan keunggulan yang dimiliki oleh Kota Tomohon khususnya tempat-tempat wisata, dan juga Pegelaran yang diadakan tiap tahunnya yakni Turnamen Internasional Festival Flowers (TIFF) dan pada saat ini memasuki 8 tahun pelaksanaanya.

Di sela-sela pertemuan informal itu, ibu Deonisya Ruthy Bambang Waskito berterimakasih kepada ibu Wawali SAS yang telah menjamu makan siang.

Turut juga mendampingi istri Kapolda saat mengunjungi Kota Tomohon,  Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi, S.IK, Wakapolres Tomohon Kompol Joice Maria Wowor, bersama dengan jajaran pengurus Bhayangkari Polda Sulut dan Polres Tomohon.

Penulis: Prokla Mambo

Editor   : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan