Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Sambut HUT ke-85, KGPM Perkokoh Komitmen Iman di Tengah Realitas Kebangsaan - Fajar Manado

Sambut HUT ke-85, KGPM Perkokoh Komitmen Iman di Tengah Realitas Kebangsaan

Sambut HUT ke-85, KGPM Perkokoh Komitmen Iman di Tengah Realitas Kebangsaan
Gbl. Fetricia Y. Aling, MTh. (kanan) bersama Pdt. DR. A. Y. Wangoe
Manado, Fajarmanado.com — Menyambut Hari Ulang Tahun ke-85 (29 Oktober 1933 – 29 Oktober 2018), menjadi moment strategis bagi seluruh warga Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM) dalam merefleksikan Komitmen Iman disetiap tugas tanggungjawab sebagai warga gereja dan warga negara untuk membawa terang kasih Allah.

Hal ini dikatakan oleh Ketua Umum Pucuk Pimpinan Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (PP KGPM) Gbl. Fetricia Y. Aling, MTh., kepada Fajarmanado.com, Sabtu (20/10/2018) di Manado.

“Memasuki usia ke-85 tahun, menjadi moment yang sangat strategis bagi warga KGPM untuk memperkokoh komitmen kebangsaan, merenungkan Kasih, Anugerah dan penyertaan Tuhan, serta mengaktualisasikan iman di tengah kompleksitasnya pergumulan bangsa Indonesia,” kata Fetricia Aling.

Baca Juga :  Mor Bastian Minta Jangan Mudah Terpancing, Jaga Kerukunan di Kota Manado

Ketua Umum PP KGPM melanjutkan, dilandasi spirit KGPM; ‘Yesus Kristus dalam Kebangsaan, Kebangsaan dalam Yesus Kristus’, bagaimana gereja yang adalah lembaga spiritual menyikapi serta tetap mempertahankan eksistensinya sebagai garam dan terang dunia di tengah realitas kebangsaan dalam berbagai dinamika yang berkembang.

“Menyikapi realitas yang ada di tengah-tengah bangsa Indonesia, perayaan HUT ke-85 KGPM yang mengangkat tema; ‘Berkarya dalam Iman di Tengah Realitas Kebangsaan’, mau mengaktakan bahwa sebagai bagian integral dari kehidupan bangsa dan negara Republik Indonesia, KGPM tetap konsisten untuk menjadikan Indonesia sebagai rumah besar bersama, menjadi garam dan terang dunia di tengah pluralisme,” pungkas Aling.

Baca Juga :  Vicky Lumentut Ingatkan Jabatan Sekot Adalah Jantung Kota Manado

Adapun kegiatan dalam rangka HUT ke-85 KGPM, yakni; Ziarah ke makam Tokoh-tokoh KGPM, Donor Darah pada tanggal 27 Oktober, dan Ibadah Syukur pada tanggal 29 Oktober 2018 bertempat di Lapangan Sparta Tikala Manado.

 

Penulis: Jones Mamitoho

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan