Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Sambut Kunjungan Dubes LBBP RI, Eman Promosikan Wisata Kota Bunga - Fajar Manado

Sambut Kunjungan Dubes LBBP RI, Eman Promosikan Wisata Kota Bunga

Sambut Kunjungan Dubes LBBP RI, Eman Promosikan Wisata Kota Bunga
Para rombongan Dubes LBBP RI dan rombongan ketika berada di objek wisata Danau Linow, Lahendong, Minggu (18/2/2018) tadi.
Tomohon, Fajarmanado.com – Wali Kota Tomohon Jimmy Feldie Eman SE Ak menerima Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia (Dubes LBBP RI),untuk Federasi Rusia dan Republik Belarus, Mohamad Wahid Supriyadi dan rombongan di Rumah Makan Sineleyan, Minggu (18/2/2018).

Selain Wali Kota Eman, kedatangan Dubes Supriiyadi dan rombongan ini, juga ikut disambut Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Tomohon Ir Harold V Lolowang, Asisten Kesra Drs ODS Mandagi, Asisten Perekonomian Max M Mentu SIP MAP serta Asisten Umum Ir Corry Caroles

Pada kesempatan itu, Wali Kota Eman mempresentasikan perkembangan ekonomi di Kota Tomohon yang terus signifikkan seiring dengan peningkatan pembangunan di berbagai sektor, termasuk di antaranya adalah kemajuan dalam bidang infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan bidang lainnya.

Baca Juga :  FSPG GMIM 2018 Resmi Digelar, Wali Kota Eman BerharapTumbuhkan Kebersamaan

“Demikian halnya dengan sektor pariwisata. Sebagai salah satu daerah di Sulawesi Utara yang memiliki berbagai tempat wisata dengan keunikan alamnya, Kota Tomohon terus menjadi target incaran para wisatawan domestik dan mancanegara sehingga tak heran setiap tahun kunjungan wisatawan di Kota Tomohon terus meningkat,” Jelas  Eman.

Eman juga mengungkapkan bahwa Tomohon kini telah dikenal sebagai Kota Bunga karena sukses menggelar iven tahunan Tomohon International Festival (TIFF) yang diikuti oleh bebrbagai negara. Tahun ini, katanya, TIFF akan dihelat sampai Agustus depan.

Baca Juga :  Dihadiri Lolowang, Nita Wenur Kukuhkan Bunda Paud Kecamatan dan Kelurahan

Dalam kunjungan kerja ini, Dubes Mohamad Wahid Supriyadi ditemani jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon meninjau lokasi rumah panggung Woloan yang menjadi pusat perhatian warga dan orang asing sehingga sering menjadi komoditi ekspor ke luar negeri.

Selain melihat langsung produk industri rumah panggung Woloan, rombongan juga mengunjungi salah satu tempat wisata alam yang menjadi primadona di Kota Tomohon yaitu Danau Linow. Rombongan tampak terkesima melihat warna warni air danau yang berada di dataran tiinggi Kelurahan Lahendong, Kecamatan Tomohon Selatan, yang berbatasan dengan Kecamatan Sonder, Kabupaten Minahasa ini.

Penulis: Prokla Mambo

Editor   : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan