Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats SAS Ingatkan ASN di RSUD Anugerah Tomohon Harus Menambah Wawasan Untuk Pelayanan Prima - Fajar Manado

SAS Ingatkan ASN di RSUD Anugerah Tomohon Harus Menambah Wawasan Untuk Pelayanan Prima

SAS Ingatkan ASN di RSUD Anugerah Tomohon Harus Menambah Wawasan Untuk Pelayanan Prima
Tomohon, Fajarmanado.com — Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak melalui Wakil  Wali Kota (Wawali) Syerly Adelyn Sompotan (SAS) menutup acara Peningkatan Pelayanan dan Penanggulangan Masalah Kesehatan (Service Excellent) di AAB Guest House Tomohon, Sabtu (20/10/2018).

Kegiatan tiga hari yang dimulai Kamis, 18 Oktober 2018 tersebut digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) Daerah Kota Tomohon.

Wali Kota Eman dalam sambutannya yang dibacakan Wawali SAS, sapaan akrabnya, mengingatkan para tenaga kesehatan juga aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas di RSUD Anugerah Kota Tomohon harus dapat lebih mengetahui sekaligus menambah wawasan tentang pelayanan prima di Rumah Sakit.

“Salah satu solusi dalam meningkatkan daya saing Rumah Sakit adalah dengan melakukan tindakan nyata baik bersifat medik maupun non medik, terutama bersifat customer oriented, yang salah satunya adalah bagaimana petugas kesehatan memberikan pelayanan prima kepada pasien dan keluarga sehingga dengan adanya pelayanan prima ini, pasien maupun keluarga akan merasa puas dan nyaman dengan pelayanan yang diberikan, sehingga mereka akan menjadi sumber “voice of mouth” yang positif,” papar Wawali SAS.

Baca Juga :  Pemuda Tomohon Diharapkan Dapat Menjaga Kesatuan dan Persatuan

SAS mengatakan, tuntutan pelanggan terhadap berbagai aspek pelayanan di rumah sakit dirasakan semakin meningkat, antar lain dengan semakin meningkatnya arus pasien yang berobat ke luar negeri. Dengan berlakunya era perdagangan bebas, maka kedudukan rumah sakit milik bangsa Indonesia akan terancam oleh rumah sakit asing.

Unsur-unsur melayani secara prima sebagaimana di maksud dengan pelayanan umum, sesuai keputusan Menpan No 81/1993, yaitu: Keserderhanaan, Kejelasan dan Kepastian, Keamanan, Keterbukaan, Efesien, Ekonomis, Keadilan yang merata dan Ketepatan Waktu.

Baca Juga :  Tutup Kegiatan Pengembangan TIK SMP, Wali Kota Eman Ingatkan Tugas Utama Guru

“Atas nama pemerintah Kota Tomohon saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bapak/ibu peserta yang hadir pada saat ini dalam rangka mengikuti tujuan kegiatan ini,” tandas Sompotan.

Tampak hadir Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan dr Maria Sugiarto, para peserta kegiatan dan jajaran Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon.

Penulis: Prokla Mambo

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan