Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

SAS Ingatkan PNS Harus Mampu Ciptakan Inovasi

SAS Ingatkan PNS Harus Mampu Ciptakan Inovasi
Wawali Syerly Adelyn Sompotan saat membuka Sosialisasi Sistem Penilaian Kinerja Aparatur Negara yang digelar di Gedung eks Kantor Keuangan Wali Kota Tomohon, Rabu (11/10/2017).
Tomohon, Fajarmanado.com – Dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan tugas pemerintahan, pembangunan, pelayanan kemasyarakatan sangat diperluka Aparatur Sipil Negara (ASN)  yang professional dan bertanggung jawab.

Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Bagian Organisasi dan Sumber Daya Manusia Setda Kota Tomohon menggelar kegiatan Sosialisasi Sistem Penilaian Kinerja Aparatur Negara yang dilaksanakan di Gedung eks Kantor Keuangan Wali Kota Tomohon, Rabu (11/10/2017).

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak melalui Wakil Wali Kota (Wawali) Syerly Adelyn Sompotan (SAS) ketika membuka acara tersebut mengatakan, penilaian prestasi kerja PNS bertujuan untuk menjamin objektivitas pembinaan PNS.

Penilaian itu, lanjutnya, dilakukan berdasarkan sistem prestasi kerja dan karier yang dititikberatkan pada sistem prestasi kerja, di mana hasil kerja yang dicapai oleh setiap PNS pada suatu satuan organisasi sesuai dengan sasaran kerja pegawai dan perilaku kerja.

“Hasil rekomendasi penilaian prestasi kerja digunakan untuk peningkatan kinerja organisasi melalui peningkatan prestasi kerja, pengembangan potensi dan karier PNS yang bersangkutan serta pengembangan manajemen organisasi dan lingkungan kerja,” ujar Sompotan.

SAS mengingatkan, PNS harus mampu menciptakan inovasi dalam setiap pekerjaan dan tanggung jawab yang dilaksanakan.

“Untuk itu berinovasilah dan tetap tulus dalam bekerja karena hal itu adalah kunci keberhasilan, yang nantinya akan diikuti oleh prestasi atau reward bagi setiap PNS yang melaksanakan tanggung jawabnya dengan baik,” tukasnya.

Wawali juga berharap agar para peserta dapat mengikuti sosialisasi ini hingga selesai agar dapat berguna untuk meningkatkan motivasi dan produktifitas kerja serta menciptakan hubungan interaksi antara pejabat, penilai dengan setiap PNS.

Sebelumnya, Kabag Organisasi dan SDM  Ir Martine I Memesah, MSi dalam melaporkan, tujuan kegiatan ini adalah untuk menjamin objektivitas pembinaan PNS yang dilakukan berdasarkan sistem prestasi kerja dan sistem karier yang dititikberatkan pada sistem prestasi kerja, agar tiap PNS pada perangkat daerah  menetapkan sasaran kinerja pegawai dengan benar.

Terpantau ikut hadir dalam sosialisasi tersebut dan tampil sebagai narasumber, yakni Inspektur Kota Tomohon Ir Djoike Karouw, MSi, Kepala BKPPD Tomohon Drs D Pontonuwu, Kasie Fasilitasi Kinerja Kantor Regional XI BKN Dadoali CS Triyunistira, SE serta para peserta sosialisasi dari perwakilan SKPD Kota Tomohon.

Penulis : Prokla Mambo

Editor    : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan