Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

SAS Pimpin Kunker Pemkot dan FKUB Tomohon di Mataram

SAS Pimpin Kunker Pemkot dan FKUB Tomohon di Mataram
Wawali Syerly Adelyn Sompotan dan rombongan bersama Wawali Mataram H Mohan Roliskana SSos MH sesuai pertemuan di Kantor Wali Kota Mataram, Selasa (14/11/2017).
Tomohon, Fajarmanado.com — Pemerintah Kota (Pemkot) bersama jajaran Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tomohon melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kota Mataram, Selasa (14/11/2017).

“Tujuan kunjungan kami diantaranya untuk mengenal lebih banyak, dan membandingkan kaitannya dengan kerukunan antar umat beragama di Kota Mataram, disisi lain untuk bersilahturami dengan pemerintah dan masyarakat yang ada,” ujar Wakil Wali Kota (Wawali) Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS).

Meski demikian, Sompotan menyatakan, sampai saat ini kerukunan antarumat beragama di Kota Tomohon tetap kokoh. Bahkan, Kota Tomohon telah mendapat penghargaan harmony award dari pemerintah pusat atau penghargaan kerukunan beragama beberapa waktu lalu.

Harmony Award, kata dia, diperoleh karenaKota Tomohon dinilai sebagai salah satu Kota di Indonesia yang memiliki kehidupan antarumat beragama yang rukun dan damai.

“Walaupun begitu, kami ingin bertukar pikiran, belajar bersama dengan pemerintah dan masyarakat Kota Mataram berkaitan dengan hal ini. Kami tahu, walaupun Kota Mataram dihuni oleh penduduk beragam agama, tetapi kehidupan antarumat beragamanya baik,” papar Sompotan.

“Kami berterima kasih kepada jajaran Pemkot Mataram yang telah menyambut kami, rombongan dari Kota Tomohon dengan baik,” sambung Wawali sebagai pimpinan rombongan pada pertemuan di Kantor Wali Kota Mataram, siang tadi.

Ketua FKUB Kota Tomohon Pdt Joy Palilingan menambahkan, Kota Tomohon memiliki beragam agama yakni kisaran 93 persen Kristen, 2 persen Islam, serta agama Hindu dan Budha.

Sementara itu Wakil Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana SSos MH mengapresiasi kunjungan rombongan Pemkot dan FKUB Kota Tomohon tersebut.

“Terima kasih atas kunjungannya, dan dengan adanya pertemuan ini, semoga ke depan Pemkot Mataram dan Tomohon akan tetap membangun hubungan baik bahkan dapat bekerja sama dalam berbagai hal demi kemajuan bersama,” ujarnya.

“Untuk luas wilayah  Kota Mataram 6.122 hektare, wilayah Kota kecil tapi perkembangan Kota cukup besar, penduduk kami 86 persen muslim yang beretnis sasak, etnis hindu, etnis tionghoa, serta etnis lainnya. Mataram terdapat 6 kecamatan 50 kelurahan, 324 lingkungan,” jelas Mohan.

Pada kesempatan itu, Sompotan mensosialisasikan ivent tahunan Pemkot Tomohon yakni Tomohon International Flower Festival (TIFF). Ia pun mengundang Pemkot Mataram untuk ambil bagian dalam ajang wisata dunia yang akan dihelat kembali pada pertengahan tahun 2018 depan.

Penulis: Prokla Mambo

Editor   : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan