Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats SAS Sebut Donor Darah Bentuk Ungkapan Kasih PMI dan Pemkot Tomohon - Fajar Manado

SAS Sebut Donor Darah Bentuk Ungkapan Kasih PMI dan Pemkot Tomohon

SAS Sebut Donor Darah Bentuk Ungkapan Kasih PMI dan Pemkot Tomohon
Wawali Tomohon, yang juga Ketua PMI Kota Tomohon, Syerly Adelyn Sompotan pada kegiatan donor darah di kompleks Menara Alfa Omega Tomohon, Rabu (14/2/2018).
Tomohon, Fajarmanado.com – Beberapa hari setelah dilantik, pengurus PMI Kota Tomohon yang diketuai Syerly Adelyn Sompotan (SAS) langsung menggelar aksi donor darah. Aksi kemanusiaan ini digelar di kompleks Menara Alfa Omega, kawasan Pusat Kota Tomohon, Rabu (14/2/2018).

Didampingi Sekretaris PMI Kota Swingly Ngantung danKepala UTD PMI kota Tomohon dr. Levie Golioth, MKes, SAS yang juga Wakil Wali Kota (Wawali) Tomohon mengatakan, kegiatan donor darah ini yang bertemakan “Donorkan Darah Anda Sebagai Ungkapan Kasih Sayang”.

Tema ini, lanjut dia, merupakan ungkapan kasih demi kemanusiaan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon dan PMI Kota Tomohon yang bertepatan dengan hari Kasih Sayang, yang jatuh tepat pada tanggal 14 Februari, hari ini.

“Alangkah indahnya, di hari kasih sayang ini kita dapat berbagi kasih kepada sesama dengan menyumbangkan darah kita bagi mereka yang membutuhkan, karena setetes darah dari kita dapat menyelamatkan nyawa orang yang membutuhkan. Itulah kasih yang sesungguhnya,” papar wanita yang dikenal peduli dengan di bidang sosial ini.

Wawali menambahkan, hasil dari donor darah ini akan disalurkan ke rumah sakit  yang ada di kota Tomohon, seperti di RSU GMIM Bethesda dan RS Gunung Maria. Untuk itu, SAS mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon agar dapat berpartipasi ikut berdonor darah. “Karena dengan berdonor darah tubuh kita juga akan menjadi sehat,” ujarnya.

Menariknya, pada saat kegiatan, SAS didampingi Sekretaris PMI Kota Tomohon dan pengurus PMI kota Tomohon lainnya memberikan darah hasil donor sebanyak 6 kantong kepada salah satu pasien di RS Bethesda yang sedang membutuhkan darah.

Wawali yang bergolongan darah O Negatif juga meyempatkan mendonorkan darahnya bersama-sama dengan para pendonor lainnya. Selain ada yang datang secara perorangan, juga para mahasiswa IPDN Regional Sulut Kampus Tampusu, kalangan TNI, Polri dan insan pers. Total pendonor tercatat sebanyak 60 orang.

Penulis: Prokla Mambo

Editor   : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan