Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Semangat Kerukunan Bergema Dari Kota Tangguh

Semangat Kerukunan Bergema Dari Kota Tangguh
Syukur WTP, Anugerah Harmony Awards dan HUT Ke-20 Kerukunan Keluarga Pendeta dan Guru Agama se-Sinode GMIM
Tomohon, Fajarmanado.com — Pemerintah Kota Tomohon Bersyukur Atas Opini WTP Dari BPK Atas Laporan Keuangan Tahun 2016, Yang Artinya telah 4 kali berturut – turut, serta ucapan syukur atas Anugerah Harmony Awards yang diberikan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin kepada Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak.

Opini BPK adalah pernyatan profesional mengenai kewajaran informasi keuangan yang disajikan dalam laporan keuangan.

Wujud syukur ini juga dinyatakan lewat perayaan HUT ke-20 Kerukunan Keluarga Pendeta dan Guru Agama, karena Diperolehnya opini WTP dan Anugerah Harmony Award adalah juga tidak lepas dari dukungan, topangan dan kontribusi nyata dari pihak gereja terutama para pendeta dan guru agama. Komitmen Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak untuk Kerja Keras, Kerja Cerdas dan Kerja Tuntas, mengantar dan menelorkan WTP sejak tahun 2013, 2014 dan 2015.

Pemerintah Kota Tomohon mendapatkan opini WTP ini bukanlah hal yang mudah, di tahun 2011 Kota Tomohon masih dalam kondisi disclaimer kemudian di tahun 2012 meningkat menjadi WDP.

Di tahun 2016 Walikota Tomohon bersama Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan dengan program EMAS-nya menindaklanjuti komitmen dilandasi tekat dan semangat, Tomohon kembali meraih WTP untuk ke-4 kalinya.

Dan opini WTP yang diraih merupakan wujud penyelenggaraan Good Governance dan Clean Governance.

Walikota mengungkapkan bahwa Meraih WTP Juga Adalah Wujud Kerja Keras, Kerja Cerdas Dan Kerja Tuntas Baik Legislatif Maupun Eksekutif Serta Seluruh Elemen Masyarakat.

Dan salah satu apresiasi yang di berikan oleh BPK RI kepada Pemerintah Kota Tomohon adalah Pengelolaan Dana Hibah Yang Diberikan di Gereja-Gereja Hampir Setiap 2 Tahun Sekali Yang Pengelolaannya Oleh Jemaat.

“Tomohon banyak mendapatkan apresiasi kerukunan umat beragama, salah satunya dari Kementerian Agama yaitu Harmony Awards, penghargaan ini didapatkan bukan karena pemerintahannya tapi timbul dari kerukunan masyarakat sendiri” ujar Eman.

Walikota mengajak kita semua dengan mengemban amanah sebagai daerah terukun untuk menjaga kerukunan lewat penghargaan Harmony Award tahun 2017 yang diterima Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak yang juga merupakan salah satu penjaga kerukunan di Indonesia ini.

(Adv/Prokla)

Semangat Kerukunan Bergema Dari Kota Tangguh

Semangat Kerukunan Bergema Dari Kota Tangguh

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan