Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Semua Pasar di Minahasa Akan Ketambahan Lapak

Semua Pasar di Minahasa Akan Ketambahan Lapak
Tondano, Fajarmanado.com – Dinas Perdagangan Kabupaten Minahasa akan menambah fasilitas lapak di semua pasar yang ada di daerah Toar Lumimuut ini. Hal itu pun akan segera diusulkan ke Kementerian Perdagangan RI dengan harapan mendapat persetujuan.

Langkah tersebut sebagai salah satu upaya dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pasar. Apalagi untuk tahun 2018, sektor retribusi pasar ditargetkan bisa mencapai angka 1,4 Miliar (M).

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Minahasa Maudy Lontaan selanjutnua mengatakan, angka 1,4 M lebih besar dari target tahun 2017.

“Tahun 2017 kita mampu melewati dari yang ditargetkan. Dimana target tahun 2017 ada di angka 1,3 M. Namun kita mampu melampauinya. Jadi untuk tahun ini, targetnya kita tingkatkan,” ujar Lontaan.

Menurutnya, jika nantinya usulan dari pihaknya disetujui Kementerian Perdagangan (Kemendag), maka penambahan lapak serta fasilitas lainya diharapkan bisa mendongkrak pendapatan pedagang yang berimbas pada peningkatan retribusi. “Jumlah pedagang serta penambahan fasilitas sangat berpengaruh terhadap penigkatan rertibusi pasar,” jelasnya.

Lontaan juga mengatakan bahwa angka 1,4 M yang ditargetkan akan dialokasikan di tujuh pasar yang ada di Minahasa. Yakni Tondano, Tombariri, Sonder, Tompaso, Remboken, Kakas dan Langowan.

“Di antara pasar-pasar yang ada di Minahasa, restribusi paling banyak adalah pasar Tondano dengan jumlah Rp 40 juta per bulan. Sedangkan Pasar Kakas paling sedikit karena hanya Rp 500 ribu per bulan,” Pungkasnya.

Penulis: Fiser Wakulu

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan