Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Sepekan Jelang Debat Kandidat Pilkada Talaud, 4 Paslon Siapkan Diri

Sepekan Jelang Debat Kandidat Pilkada Talaud, 4 Paslon Siapkan Diri
Inilah empat paslon yang tengah bertarung merebut simpati masyarakat Kabupaten Kepulauan Talaud melalui Pilkada 2018.
Talaud, Fajarmanado.com — Atmosfer politik di Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara makin menyengat. Tak heran, meski masih lebih sepekan jadwal debat kandidat yany dijadwalkan pada 26 Mei, pekan depan, namun empat pasangan calon (Paslon) dikabarkan tengah serius mempersiapkan diri.

Tak hanya mempersiapkan materi debat sesuai visi misi, lokasi pelaksanaan ajang uji kecerdasan dan pendalaman visi misi itu pun ikut menjadi perdebatan panjang.

Perdebatan tempat pelakasanaan debat tersebut tak pelak menjadi bahan hearing di Kantor DPRD Talaud, kemudian disusul dengan pertemuan yang diselenggarakan oleh KPU setempat, yang ikut mengundang dan melibatkan ke-empat Paslon.

Ketika dikonfirmasi terpisah dalam beberapa hari terakhir, tim pemenangan dari masing-masing Paslon menyatakan kesiapan jagoan mereka dalam debat nanti.

Pasangan Elly Engelbert Lasut-Mochtar Arunde Parapaga (E2L-Mantap) melalui ketua Tim pemenangan Meike Manganguwi menerangkan, pasangan E2L-Mantap siap sedia dalam mengikuti debat nanti. “Pasangan E2L-Mantap siap sedia, kapan Dan dimana saja debat ini di laksanakan,” ungkap Politisi Perempuan yang menakhodai PKPI Kabupaten Talaud.

Pasangan Wely Titah-Heber Pasiak (WT-HP) melalui salah seorang Tim Pemenangan Jhonal Karoles menjelaskan, Pasangan ini sudah siap mengikuti debat kandidat sekalipun tak memiliki persiapan khusus.

“Untuk Pasangan WT-HP tidak mempunyai kesiapan khusus sebab biarlah itu mengalir dengan sendirinya karena programnya sudah jelas. Biarkan semuanya mengalir karena WT-HP sudah siap” tutur Karoles yang juga Politisi PDIP.

Pasangan Sri Wahyumi Manalip-Gunawan Talenggoran (SWM-Menawan) lewat Politisi Vokal yang juga Tim pemenangan SWM-Menawan Jim Robert Tindi mengatakan, Pasangan Petahana ini adalah pasangan yang sudah siap jauh sebelumnya untuk debat kandidat ini.

“Pasangan ini sudah siap sejak jauh-jauh hari untuk debat kandidat” tutur Tindi yang juga Wakil ketua Hanura Kabupaten Talaud.

Pasangan Handri Pieter Poae – Clarce Silvia Awule (HPP-CSA) melalui ketua Tim pemenangan Suwemprit Suoth jugs menyatakan, Paslon HPP-CSA siap dalam debat kandidat nanti.

“Pasangan HPP-CSA sudah mempelajari materi-mareri yang akan di bawakan dalam debat. Oleh karena itu, pasangan HPP-CSA sudah siap dalam mengikuti debat kandidat nanti,” ujar Suoth.

Sementara itu, pengamat politik asal Nusa Utara Andra Refli Medawo mengatakan, debat kandidat yang akan di laksanakan ini pastinya akan menarik karena masing-masing pasangan calon sudah mempelajari materi debat dan menyiapkan konsep serta strategi masing-masing.

“Debat ini tentunya akan seruh Dan menarik karena selain berbasis ilmiah, debat ini akan menjadi momentum bagi ke-empat paslon dalam membumingkan visi-misi kedepan,” tutup pria yang di juluki si jenius.

Penulis: Briet Maga

Editor   : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan