Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Serap Aspirasi, Sintya Rumumpe Gelar Reses di Desa Sampiri

Serap Aspirasi, Sintya Rumumpe Gelar Reses di Desa Sampiri
Wakil ketua DPRD Sintya Rumumpe saat menggelar tatap muka dengan masyarakat desa Sampiri

Airmadidi,Fajarmanado.com – Wakil DPRD Minahasa Utara (Minut) Sintya G Rumumpe melaksanakan agenda reses masa sidang III tahun 2017 di desa Sampiri kecamatan Airmadidi, kamis (7/8). Kegiatan ini untuk menjaring aspirasi masyarakat yang akan diperjuangkan dalam pembahasan APBD 2018 mendatang.

Kunjungan Sintya Rumumpe di desa Sampiri mendapat sambutan hangat dari masyarakat termasuk tokoh agama dan masyarakat. Bahkan ada warga yang sakit rela datang hanya bertatap muka dengan bude sapaan akrab srikandi tercantik di DPRD Minut ini.

Dalam acara dialog, sebagian besar masyarakat mengusulkan pembangunan jalan dan air bersih. Selain itu warga juga meminta agar Bude memperjuangkan pembangunan sekolah di dinas pendidikan, sebab hingga saat ini di desa sampiri hanya memilik 1 sekolah, yakni SD GMIM sampiri.

“Desa Sampiri seharusnya lebih maju dari daerah lain pesisir karena berada di dekat Airmadidi, tapi sayangnya desa ini terkesan terisolir, selain jalan yang menuju ke desa yang rusak parah, fasilitas air bersih juga sangat minim. Ini yang harus diperjuangkan dan kami mohon ibu bupati juga memperhatikan kondisi kami karena 90 persen warga sampiri memilih VAP-Jo di Pilkada,”terang Pdt. Makaleu Mambo S.Th.

Setelah mendengarkan aspirasi yang disampaikan masyarakat, Bude berjanji untuk memperjuangkannya di APBD 2018. Namun ia mengingatkan tidak seluruh aspirasi yang disampiakan bisa direalisasikan dalam 1 tahun anggaran karena harus menyesuaikan dengan kondisi keuangan dan mempertimbangkan skala prioritas.

“Saya sangat senang berkunjung ke desa Sampiri karena disaat Pemilu Legislatif waktu lalu, banyak masyarakat Sampiri memilih saya. Soal aspirasi yang telah disampaikan ini, akan saya perjuangkan dalam pembahasan anggaran 2018, terutama pembangunan jalan dan air bersih.”kata Bude.

Usai pelaksanaan reses, Bude turut berbagi kasih dengan masyarakat sampiri dengan memberikan bantuan beras dan gula kepada masyarakat serta memberikan buku tulis dan susu kemasan kepada anak. Hadir dalam acara tersebut, Kasat Pol PP Minut Drs. Theodore Lumingkewas MM, Camat Airmadidi Dolly Walukow, pemerintah desa sampiri, tokoh agama dan tokoh masyarakat.(Adv)

Penulis : Joel Polutu

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan