Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Shintia Rumumpe Ajak Masyarakat Dukung KEK Pariwisata Likupang

Shintia Rumumpe Ajak Masyarakat Dukung KEK Pariwisata Likupang

Airmadidi,Fajarmanado.com – Wakil ketua DPRD Minahasa Utara, Shintia G Rumumpe mengajak masyarakat Minahasa Utara untuk mendukung program Kawasan Eknomi Khusus (KEK) pariwisata di wilayah Likupang dengan menginplementasikan sapta pesona, yakni aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah dan kenangan.

Menurut srikandi dari partai Gerindra ini, peran masyarakat terhadap perkembangan sektor pariwisata sangatlah penting dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada wisatawan, untuk itu penerapan sapta pesona perlu dilakukan agar wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara tertarik dan ingin datang kembali ke objek wisata yang ada di wilayah Likupang, khususnya di kabupaten Minahasa Utara.

“Peran serta masyarakat sangat diharapkan dalam mendukung KEK pariwisata di Likupang. Sektor pariwisata merupakan salah satu sektor unggulan Minahasa Utara sehingga saya optimis dengan adanya KEK pariwasata ini, perekonomian masyarakat, khususnya yang berada kawasan objek wisata akan lebih meningkat.”kata Shintia Rumumpe.

Lebih lanjut Rumumpe mengatakan, KEK pariwisata ini merupakan peluang yang harus dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung secara otomatis akan membuka peluang usaha bagi masyarakat, khususnya dibidang kuliner dengan membuka usaha rumah makan serta dibidang kreatifitas dengan menyediakan berbagai souvenir unik khas daerah.

“Dengan adanya KEK pariwisata ini, masyarakat bisa membuka usaha kuliner atau bisnis souvenir dan oleh-oleh khas daerah. Bisnis ini sangat menjanjikan dan menyentuh langsung masyarakat kecil. Dengan ditetapkannya Likupang sebagai salah satu destinasi wisata di Sulut secara otomatis memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat dan mendongkrat PAD Minahasa Utara,”pungkasnya.

 

Penulis : Joel Polutu

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan