Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

SHS Lantunkan Lagu Damai BersamaMu

SHS Lantunkan Lagu Damai BersamaMu

KAWANGKOAN, FAJARMANADO.com— Jangan biarkan damai itu pergi. Jangan biarkan damai itu pergi. Hanya padaMu Tuhan, tempatku berteduh dari semua kepalsuan dunia. Demikian penggalan lagu Damai BersamaMu, yang tiba-tiba dilantunkan DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) di akhir sambutannya pada Ibadah Akbar HUT ke 82 KGPM, Kamis (29/10/2015).

Ribuan warga KGPM se tanah air yang memadati dua tribun utama dan lintasan atletik sintesis red carpet Stadion Kawangkoan sontak terhenyak ketika mantan gubernur  Sulut dua perode itu meminta izin untuk melantunkan sebuah lagu. Terlebih ketika mendengar lirik lagu yang dilantukan berjudul Damai BersamaMu, yang ternyata amat menggugah.

Tak heran, meski suaranya rada pas-pasan, mendengar bait pertama tembang yang dipopulerkan Marcella, massa pun tak segan-segan mendekati panggung utama di bagian tengah lapangan sepak bola. Seakan dikomando, hanya dalam sekejap, bagian depan panggung telah disesaki jemaat sambil mengabadikan gaya SHS bernyanyi. Para gembala dan undangan sontak berdiri dan melambai-lambaikan tangan mengikuti irama lagu yang melankolis tersebut.

‘’Mohon maaf apabila selama saya menjadi gubernur, pertama dengan Pak Freddy Sualang sebagai wakil (gubernur), ke dua bersama Pak Djauhari Kansil, masih banyak yang belum saya penuhi. Sebagai manusia biasa, tentu ada kekurangan. Tetapi juga saya berharap kalau kemajuan yang kami lakukan dapat dihargai,’’ kata SHS dalam sambutannya.

Pria yang dikenal brilian, jago lobi dan dekat dengan rakyat ini, juga mengharapkan agar warga KGPM dapat mendukung Penjabat Gubernur DR Soni Sumarsono, MDM. Karena dalam mengisi kekosongan jabatan gubernur sambil menunggu hasil Pilkada 9 Desember mendatang harus ada pejabat. Tolong dukung beliau, karena saya juga turut merekomendasikan beliau menjabat sekitar 5 bulan masa kekosongan jabatan gubernur,’’ papar SHS.

Menyinggung soal Pilkada, SHS mengajak agar memilih figur yang tepat dan mampu membawa Sulut lebih baik ke depan. ‘’Mari kita ciptakan Pilkada yang berkualitas,’’ tandasnya.

Usai sambutan Asisten III Setprov Sulut, Christian Talumepa, tanpa diminta, SHS dan Ibu Dietje Sarundajang Laoh Tambuwun didoakan bersama oleh para gembala yang dipimpin Ketua Majelis Gembala Tedius Batasinah, MTh karena telah berhasil menjalankan tugas sebagai Gubernur Sulut periode ke dua, 2010-2015. ‘’Kalau waktu terpilih Pak Sarundajang dan Pak Djauhari Kansil kita doakan, maka selayaknya pula saat mengakhiri jabatan kita doakan juga,’’ kata Batasina. (heru)

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan