Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Siap Gelar Popwil V, Kemenpora Apresiasi Pemprov Sulut - Fajar Manado

Siap Gelar Popwil V, Kemenpora Apresiasi Pemprov Sulut

Siap Gelar Popwil V, Kemenpora Apresiasi Pemprov Sulut
Asisten Pemerintahan dan Kesra Sulut, Drs. Edison Humiang, MSi bersama para peserta pada pembukaan Bimtek Popwil V di Manado, Kamis (15/11/2018)
Manado, Fajarmanado.com — Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) V tahun 2018, siap digelar di Sulawesi Uyara (Sulut) selang 27 November – 3 Desember mendatang.

Tak kurang 1.200 peserta, baik atlet maupun oficial dari enam provinsi, Sulut, Sulawesi Tengah (Sulteng), Gorontalo, Maluku Utara (Malut), Maluku dan Papua dipastikan bakal unjuk kebolehan dalam delapan Cabang Olah Raga yang dipertandingkan.

Ke delapan cabang olah raga tersebut, terdiri dari, Sepakbola, Bola Basket, Bola Volly, Pencak Silat, Tenis Meja, Bulutangkis, Tenis Lapangan serta Sepak Takraw.

Kepastian ini terungkap dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) Porwil V, di Hotel Grand Puri Manado, Kamis (15/11/2018). Bimtek digelar tiga hari, dan berakhir Sabtu, 17 November, besok.

Baca Juga :  Nuansa Nasionalisme Warnai Ibadah HUT KGPM Sentrum Kawangkoan

Bimtek digelar Kemenpora dan Pemprov Sulut itu, dipimpin Panitia Pelaksana, dengan dihadiri para peserta  POPWIL V dari enam provinsi tersebut.

Kepala Bidang Pemanduan Bakat Deputi Peningkatan Prestasi Kemenpora Dr. Mohamad Aziz Haryanto pada acara pembukaan  Bimbingan Teknis POPWIL V tersebut  memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Pemprov Sulut  atas diterimanya pengalihan pelaksanaan POPWIL V, yang semula direncanakan digelar di Provinsi Sulteng.

Mohamad Aziz Haryanto menyatakan, Kemenpora  sangat berterima kasih kepada Pemprov Sulut yang telah benar-benar siap melaksanakan event apa saja, mengingat provinsi tempat pelaksanaan POPWIL II dan III, yang sebelumnya menyatakan siap, ternyata tidak siap sehingga diambil alih oleh Kemenpora.

Baca Juga :  Nuansa Nasionalisme Warnai Ibadah HUT KGPM Sentrum Kawangkoan

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sulut, Drs. Edison Humiang, MSi menyatakan bahwa Pemprov Sulut di bawah kepemimpinan ODSK, bertekad mengsukseskan pelaksanaan Popwil V ini mulai dari perencanaan, pelaksanaan sampai dengan evaluasi.

“Untuk itu diharapkan adanya kesatuan langkah dan komitmen bersama dalam menyukseskan Popwil V ini,” imbuh Humiang.

Mantan Sekkot Bitung itu menambahkan, Pemprov Sulut memang telah berpengalaman melaksanakan event nasional maupun internasional.

Namun, untuk suksesnya penyelanggaraan Popwi  V  ini diharapkan kepada provinsi peserta maupun panitia pelaksana dapat  memberikan masukan-masukan, antara lain, mulai lokasi venue sampai penginapan yang akan digunakan peserta.

Penulis: Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan