Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Siapa Yang Bohong, Alva Montong Atau JWS ?

Siapa Yang Bohong, Alva Montong Atau JWS ?
KERJA : Tampak alat berat jenis eksavator yang dimuat diatas pontoon sementara membersihkan enceng gondonk.
Tondano, Fajarmanado.com – Di beberapa kesempatan, Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS) mengatakanselama ini ada tiga alat berat jenis exavator yang digabungkan dengan ponton yang bekerja mengangkat enceng gondok di Danau Tondano.

Pada  tahun 2017 ini, JWS memastikan kalau alat serupa akan bertambah dua unit karena telah dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).Jadi jika sudah ketambahan, maka total alat berat yang akan bekerja di Danau Tondano menjadi lima unit.

Namun demikian, perjelasan JWS ini oleh sejumlah pengamat menduga berbau kebohongan. Pasalnya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Minahasa, Alva Montong mengatakan kalau saat ini, hanya ada satu unit alat berat yang bekerja di Danau Tondano.

Meski demikian, Montongmembenarkan bila tahun 2017 ini,akan ketambahan dua unit. Jadi, jika sudah ketambahan, semuanya akan menjadi tiga unit ditambah dengan satu yang sementara beroperasi.

“Sekarang, ada satu unit alat berat jenis exsavator yang bekerja mengangkat enceng gondok di Danau Tondano. Tahun ini akan bertambah dua unit. Jadi akan menjadi tiga,” ujar Montong kepada wartawan di Tondano, baru-baru ini.

Montong menguraikan, setiap harinya, alat berat tersebut mampu membersihkan sekira lima hektar enceng gondok di Danau Tondano. “Kita hitung luas. Jadi setiap hari, alat itu mampu membersihkan lima hektar,” jelasnya.

Lanjutnya, jika dua alat sudah ada, maka wilayah kerja akan lebih besar. “Kalau sudah tiga alat yang bekerja, paling tidak bisa membersihkan 10 hektar setiap hari. Tapi kenapa tidak jika mampu membersihkan 15 hektar,” tegas Montong.

Penulis : Fiser Wakulo

Edotor  : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan