Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Silangen Sebut Nilai Tukar Petani masih menjadi PR

Silangen Sebut Nilai Tukar Petani masih menjadi PR
Sekprov Edwin Silangen SE MSi
Manado, Fajarmanado.com – Sekprov Sulut Edwin H Silangen SE MS menyebutkan, di usia 1 tahun menjabat sebagai ‘orang nomor tiga’ di Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Sulut masih ada pekerjaan rumah (PR) besar yang harus dikerjakan, yakni meningkatkan nilai tukar perani.

Hal tersebut disampaikan Silangen saat ibadah rutin aparatur sipil negara (ASN) Kantor Gubernur, bertepatan dengan 1 tahun menjabat Sekprov Sulut pada Kamis (12/10/2017), pagi tadi.

Silangen mengatakan, selama ini telah ada beberapa kerja keras pemerintah daerah yang mulai menampakan hasil menggembirakan. Antara lain, angka Pertumbuhan Ekonomi telah berada di atas rata-rata angka nasional, penanggulangan kemiskinan di daerah sudah menunjukan angka positif serta berbagai upaya pengembangan di sektor pariwisata yang terus diupayakan oleh pemerintah.

Selain itu, lanjut dia, tugas-tugas lainnya dalam upaya pencapaian visi misi Olly Dondokambey SE dan Drs Steven Kandouw (OD-SK) dalam mewujudkan Sulut berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam pemerintahan dan politik, serta berkepribadian dalam berbudaya, juga sudah menunjukkan hasil yang cukup memuaskan.

Meski demikian, kata Silangen, harus diakui masih ada pekerjaan besar pemerintah daerah yang perlu digenjot lagi, seperti upaya untuk meningkatkan nilai tukar petani.

“Program ini membutuhkan kerjasama semua pihak secara sungguh-sungguh, tentu dengan peranserta aktif dari masyarakat, terutama para petani itu sendiri,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Silangen tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap jajaran Pemprov Sulut dalam mendukung tugas-tugas Sekretaris Daerah.

“Keberhasilan yang diraih tak lepas dari kerja keras, kerja bersama segenap jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi utamanya dalam mencapai visi mis OD-SK,” paparnya.

Editor : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan