Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Soal Paslon Ivansa-CNR, Ini Sikap Final Tetty Paruntu - Fajar Manado

Soal Paslon Ivansa-CNR, Ini Sikap Final Tetty Paruntu

Soal Paslon Ivansa-CNR,  Ini Sikap Final Tetty Paruntu
Ivan Sarundajang dan Careig Naichel Runtu SIP (Ivansa-CNR) mengapit Ketua DPD I Partai Golkar Sulut sesaat setelah menerima SK Penetapan Paslon Pilkada Minahasa 2018 di Jakarta, awal bulan ini.
Manado, Fajarmanado.com – Turbelensi di tubuh Partai Golar Sulawesi Utara (Sulut) pasca penggantian Ketua DPD I dari Drs Stevanus Vreeka Runtu (SVR) kepada Christiany Eugenia Paruntu SE (CEP) pada November 2017 ternyata telah berakhir. Sikap kubu CEP yang  santer dikabarkan tidak mendukung pasangan calon (Paslon) Beringin pada Pilkada Minahasa 2018 akhirnya terkuak jelas.

Tetty, sapaan akrab CEP, bahkan telah menerbitkan surat atas sikapnya terhadap Ivan Sarundajang dan Careig Naichel Runtu (Ivansa-CNR), Paslon Partai Golkar pada Pilkada Minahasa 2018. Surat yang diketik rapi di atas secarik kertas berkopkan DPD I Partai Golkar Sulut itu, justru menunjuk tim pemenangan Paslon Ivansa-CNR.

Sikap DPD I Sulut tersebut tertuang dalam surat tugas nomor ST-13/DPD-PG/Sulut/2018  tertanggal 16 Februari 2018, yang ditandatangani Tetty dan Sekretarisnya, Tonny Hendrik Lasut (THL).

Surat tugas itu pun menunjuk James JE Kojongian (JJEK) dan James Arthur Kojongian (JAK), masing-masing sebagai koordinator dan wakil koordinator. Mereka dibantu enam orang sebagai anggota, yakni, Syerly Adelyn Sompotan (SAS), Inggrid JNN Sondakh, Reinhard Tumilaar, Steven Galag, Maya Turang dan Imelda Paruntu.

Baca Juga :  Hebat..! Minahasa Bebas Bacaleg Mantan Napi Koruptor

Surat yang memuat lima poin tersebut pada prinsipnya diterbitkan khusus untuk pemenangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung Partai Golkar di Kabupaten Minahasa, yakni Ivansa-CNR.

Sekretaris DPD II Partai Golkar Minahasa Febry FH Suoth SSos tak menampik keabsahan surat yang beredar tersebut. “Ibu ketua memang berkomitmen dan konsisten mendukung semua calon Golkar pada Pilkada enam daerah di Sulut, termasuk di Minahasa ini,” komentarnya kepada Fajarmanado.com di Kawangkoan, Minggu (25/2/2018), malam tadi.

South mengatakan, penerbitan surat tugas tersebut merupakan bentuk keseriusan Tetty Paruntu selaku Ketua DPD I Partai Golkar Sulut untuk memenangkan Paslon yang diusung Beringin di Minahasa pada Pilkada 27 Juni 2018.

“JAK pun sudah menyatakan kesiapan dan keseriusannya mendukung Ivansa-CNR ketika kami bertemu dua hari lalu,” ungkap pria yang dua kali terpilih dan duduk sebagai anggota DPRD Minahasa ini.

JAK, yang kini Bendahara DPD I Partai Golkar Sulut memang sempat mensosialisasikan diri mencalonkan pada Pilkada Minahasa 2018.

Baca Juga :  Tak Semua Miliki Komputer, Wuwung Optimis Semua SMP di Langowan dan Kakas Ikut UNBK 2019

Langkah adik ipar Tetty ini sontak memunculkan berbagai spekulasi liar. Bahkan, pasca DPP Partai Golkar menetapkan Paslon Ivansa-CNR, berhembus kencang kabar bila kubu Tetty tidak akan mendukung penuh pemenangan Paslon produk SVR sewaktu masih Ketua DPD I Partai Golkar Sulut ini.

“Sejak dari awal saya sudah katakan bahwa kabar-kabar miring itu tidak benar. Itu sengaja dihembuskan untuk memcahbelah dukungan kader dan simpatisan Golkar yang dikenal sangat solid selama ini,” ujar South.

Untuk itulah, South menghimbau semua kader dan simpatisan Beringin untuk semakin padu dan solid memenangkan Ivansa-CNR, apalagi sikap DPD I Sulut sudah sangat jelas dan dituangkan secara resmi melalui surat tugas.

“Saat ini sudah masuk masa kampanye. Saya himbau marilah kita bersikap santun dan jangan terpancing dengan kampanye-kampanye yang tidak menyenangkan. Sosialisasikan saja calon kita, yang masih muda-muda  dan enerjik namun sudah mengetahui persis apa kebutuhan pembangunan dan masyarakat Minahasa,” papar Eby, sapaan akrab pria familiar ini.

Penulis : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan