Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Sukses Gelar HUT RI Ke-72, JFE-SAS: Mari Kita Perangi Kemiskinan

Sukses Gelar HUT RI Ke-72, JFE-SAS: Mari Kita Perangi Kemiskinan
Suasana Upacara Bendera 17 Agustus di Kota Tomohon
Tomohon, Fajarmanado.com – Upacara memperingati HUT ke-72 kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2017 di Kota Tomohon digelar di Lapangan Kantor Walikota Tomohon, Kamis (17/8/17). Upacara berlangsung sukses yang ditandai dengan suksesnya pengibaran bendera merah putih yang dilakukan oleh pasukan pengibar bendera Kota Tomohon. Pada kesempatan itu Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam upacara, teks Proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky Wenur. Di sela upacara dilakukan penyerahan penghargaan Satya Lencana pengabdian selama 10, 20 dan 30 tahun kepada para PNS di lingkup Pemerintah Kota Tomohon yang diserahkan oleh Walikota Tomohon bersama Wakil Walikota Tomohon bersama unsur Forkopimda.

Usai upacara Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak didampingi Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan mengatakan mengacu pada Tema HUT Kemerdekaan RI Tahun 2017 yakni “Indonesia Kerja Bersama”, menunjukkan kebersamaan dan kegotong royongan dalam membangun Indonesia didalamnya membangun Kota Tomohon. “Untuk mencapai kesuksesan tentunya harus ada sinergitas pemerintah dan masyarakat” ujar Eman.

Diungkapkannya, kita sebagai masyarakat dituntut untuk “berperang” artinya bukan perang sesungguhnya, tetapi dalam arti berperang melawan kemiskinan, mengangkat derajat hidup masyarakat sekaligus membangun bersama agar tercapainya keberhasilan dan memperoleh kesejahteraan yang lebih baik. “Selaku pemerintah Kota Tomohon kami mengajak seluruh komponen masyarakat untuk terus bahu membahu membangun, memajukan Kota Tomohon”, ucap Walikota Eman dan diaminkan Wawali Sompotan.

Upacara diikuti oleh unsur Forkopimda Kota Tomohon yakni para pimpinan dan anggota DPRD Kota Tomohon, Kajari Tomohon Muhamad Noor H K SH MH, Dandim 1302 diwakili perwira penghubung Kapten Inf Fecky Welang, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK didampingi Wakapolres Tomohon Kompol Dewa Made Palguna SH SIK dan jajarannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tomohon Evangline Sepang SPAK MSi, Jajaran Pemkot Tomohon bersama, para pelajar/mahasiswa, jajaran BUMD, Perbankan, serta para tokoh agama dan masyarakat.

Sebagaimana diketahui dalam memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun ini, seperti tahun-tahun sebelumnya Pemerintah Kota Tomohon melakukan berbagai kegiatan seperti pawai bocah, pawai pembangunan, bahkan dipuncak peringatan HUT RI, usai upacara langsung dimeriahkan dengan pawai 17 Agustus yang diikuti para pelajar tingkat SD, SMP dan SMU, perguruan tinggi se Kota Tomohon dengan titik start Stadion Parasamya dan finis di kompleks Bank Sulut Pusat Kota Tomohon.

Tak kala seru, HUT kemerdekaan kali ini juga diperingati dengan gelaran upacara di setiap kelurahan yang ada di Kota Tomohon yang disponsori oleh pemerintah disetiap kelurahan dan disusul dengan pawai dan kegiatan hiburan lainnya. Masih dalam momentum upacara, kalau pada pagi menjelang siang dilakukan upacara pengibaran bendera, pada sore hari dilakukan upacara penurunan bendera. Walaupun suasana hujan, nampak para peserta upacara terlebih para pasukan pengibar bendera semangat dalam mengikuti proses upacara penurunan bendera. Untuk upacara penurunan bertindak selaku inspektur upacara Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan.

Usai upacara Wawali Sompotan mewakili Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak memberikan apresiasi kepada seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon yang turut bersinergi dengan Pemerintah Kota dalam menyukseskan berbagai kegiatan dalam rangka peringatan HUT kemerdekaan RI Tahun 2017. “Apresiasi juga kepada pasukan pengibar bendera yang sudah terbentuk dari berbagai keterwakilan SMU di Kota Tomohon bersama para pembimbing yang senantiasa berusaha, bekerja keras dalam menyukseskan upacara pengibaran bendera merah putih sampai proses penurunan bendera”, ujar Sompotan.

Setelah upacara penurunan bendera, rangkaian acara dilanjutkan dengan toast kenegaraan yang dilaksanakan di pusat Kota Tomohon, yang dilanjutkan dengan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba rangkaian kegiatan TIFF dan HUT Proklamasi.

Penulis: Prokla Mambo

Editor: Jeffry Th. Pay

 

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan