Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Sumendap Ajak Warga Akhiri Perbedaan - Fajar Manado

Sumendap Ajak Warga Akhiri Perbedaan

Sumendap Ajak Warga Akhiri Perbedaan
James Sumendap SH, sang petahana Cabup Mitra ketika hendak memasukkan surat suara dalam kotak Pilkada 2018, Rabu (27/6/2018).
Ratahan, Fajarmanado.com — Meski tahapan proses real count baru di tingkat kecamatan, namun  pasangan calon (Paslon) James Sumendap SH-Yesaya Jouke Legi (JS-Oke) dipastikan memenangkan Pilkada 2018 di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Karena itulah, James Sumendap, Calon Bupati (Cabup) petahana ini menghimbau warga Mitra untuk mengakhiri perbedaan yang terjadi selang proses Pilkada, mulai kampanye sampai pencoblosan.

“Untuk perbedaan pilihan sudah berakhir sejak usai pemungutan suara tadi. Mari kita hilangkan semua perbedaan pilihan dalam Pilkada ini kemudian bersama-sama membangun daerah yang kita cintai ini untuk menjadi lebih baik lagi,” kata JS saat diwawancarai wartawan di Ratahan.

Baca Juga :  Petani Tuna Rungu Tewas Tercebur Dalam Kolam, Diduga Hanya Karena Ini

Seperti diketahui, Mitra tercatat sebagai salahsatu dari 16 Pilkada serentak 2018 yang hanya diikuti satu paslon. Sesuai quick count sampai real count tahap pertama di tingkat panitia pemilihan kecamatan (PPK), JS-Oke unggul telak dari kotak kosong (Koko).

Sumendap pun berharap, meski belum ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), hasil perhitungan suara telah menunjukkan kemenangan berada di pihak paalon JS-Ok.

Untuk itulah, dia menghimbau masyarakat Mitra agar tidak larut dalam perbedaan pilihan, terutama antara pendukung dan simpatisan JS-Oke dan Koko.

Baca Juga :  Polres Minsel Gelar Rakor Ops Mantap Brata-2018 Pengamanan Pemilu Tahun 2019

“Sesama warga Mitra harus bersatu. Jangan ada gesekan karena perbedaan pada Pilkada. Marilah kita bersama bersatu untuk Mitra yang lebih baik lagi,” pinta pria yang berhasil memimpin Mitra sejak tahun 2013 silam ini.

Selain itu, dirinya berterima kasih atas peran seluruh elemen. Baik dari penyelenggaraan, keamanan dan warga yang sudah menyukseskan pesta demokrasi di Kabupaten. “Saya sangat terima kasih kepada pihak penyelenggara, keamanan dan warga. Karena semuanya sudah menyukseskan Pilkada Mitra ini,” tandasnya.

Penulis : Didi Gara

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan