Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Sumendap Sebut TNI Sudah Turutserta Menunjang Pendapatan Ekonomi Masyarakat Lewat Penanaman Padi Perdana - Fajar Manado

Sumendap Sebut TNI Sudah Turutserta Menunjang Pendapatan Ekonomi Masyarakat Lewat Penanaman Padi Perdana

Sumendap Sebut  TNI Sudah Turutserta Menunjang Pendapatan Ekonomi Masyarakat Lewat Penanaman Padi Perdana

Tombatu, Fajarmanado.com – Bupati Mitra James Sumendap, SH, bersama Danrem 131 Santiago Brigjend TNI Joseph Robert Giri, SIP, MSi, Kasrem Kolonel Inf Endro Satoto, Dandim1302 Minahasa Letkol Inf Jubert Nixon Purnama, STh, sejumlah perwira TNI, Dandim, anggota DPRD Sammy Pongilatan, Corry Kawulusan, Pihak Polres Minsel, Kapolsek Tombatu, Kadis Pertanian Sulut, Kadis Pertanian Mitra Elly Sangian, bersama kelompok tani, melakukan penanaman perdana padi di Desa Molompar Dua Atas, Tombatu Timur.

Sumendap, pada kesempatan tersebut mengucapkan banyak terima kasih atas nama pemerintah dan masyarakat kepada pihak TNI yang turut serta menunjang pendapatan ekonomi masyarakat Mitra lewat penanaman padi perdana.

“Di Mitra dari target 100 hektar cetak sawah baru telah terealisasi 101,5 hektar dan ini telah melampaui target,”ucap Sumendap.

Dia pun berharap kegiatan ini bukan sekedar seremonial belaka namun dapat dimanfaatkan demi meningkatkan pendapatan petani dan menggerakkan perekonomian masyarakat

Sementara itu, Danrem 131 Santiago Joseph Robert Giri, juga berterima kasih kepada bupati, jajaran dan masyarakat sehingga program cetak sawah telah terlaksana dengan baik dan lancar.

“Mudah mudahan tahun ini dapat juga terlaksana cetak sawah baru 100 hektar. Dan saya yakin dapat terealisasi karena potensi dan struktur tanah di Mitra sangat menunjang dalam pelaksanaan program cetak sawah baru,”jelas Joseph.

Untuk para kelompok tani dan petani, Joseph berpesan agar hasil padi yang dipanen dijual di Bulog, jangandiberikan kepada tengkulak.

”Kiranya lewat program ini petani lebih sejahtera dan makmur. Lewat biaya yang begitu besar ini kiranya dapat dimanfaatkan dengan baik,” ujarnya, sembari memberi apresiasi kepada Bupati James Sumedap yang telah mendukung penuh kegiatan ini dan mendorong masyarakat untuk lebih maju.

Penulis : Didi Gara

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan