Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Surat Keputusan Bupati Minahasa Selatan nomar 337 Pengucapan Syukur Minsel Tgl 8 Juli 2018 - Fajar Manado

Surat Keputusan Bupati Minahasa Selatan nomar 337 Pengucapan Syukur Minsel Tgl 8 Juli 2018

Surat Keputusan Bupati Minahasa Selatan nomar 337 Pengucapan Syukur Minsel Tgl 8 Juli 2018
Amurang, Fajarmanado.com — Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Dr (HC) Christiany Eugenia Paruntu SE meneken surat keputusan (SK) nomor 377 tahun 2018 tentang hari raya perayaan pengucapan syukur Kabupaten Minsel.

SK penetapan Thanksgiving Day 2018 Kabupaten Minsel tersebut menetapkan jatuh pada hari Minggu di minggu ke dua bulan Juli, atau tepatnya tanggal 8 Juli 2018.

Sehubungan dengan Perayaan Hari Raya Pengucapan Syukur di Minahasa Selatan, atau juga yang sering dikenal dengan ‘The Day of Dodol and Nasijahe’, Bupati Minahasa Selatan DR Christiany Eugenia Paruntu SE, menghimbau bagi masyarakat Minahasa Selatan untuk;

1. Merayakan pengucapan syukur dengan penuh hikmat, menyenangkan hati Tuhan, dan demi hormat dan kemuliaan nama Tuhan

2. Merayakan pengucapan syukur dengan penuh kesederhanaan, tanpa terkesan pesta-pora

3. Dalam merayakan pengucapan syukur, agar tidak menyediakan Minuman Keras/beralkohol

Baca Juga :  Astaga..! Bocah 4 Tahun Jadi Korban Tabrak Lari di Boulevard Amurang

4. Kepada para Camat, HukumTua/Lurah agar terus menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan, keamanan, dan ketertiban wilayah masing-masing, serta terus bekerja sama dan bersinergi dengan aparat terkait.

Bupati Minahasa Selatan DR Christiany Eugenia Paruntu SE, melalui Kabag Humas dan Protokoler Henri Palit SH, mengatakan bahwa pengucapan syukur merupakan bagian penting dari wujud keberimanan umat sebagai tanda rasa syukur atas berkat Tuhan dalam kehidupan warga Minahasa Selatan, yang juga tidak terpisahkan dalam pelaksanaan tugas pemerintahan dan kemasyarakatan, dan juga melalui kegiatan ini dapat lebih memelihara rasa persatuan, kerukunan, dan ketertiban serta toleransi diantara umat di Minahasa Selatan.

Kegiatan pengucapan syukur ini juga melibatkan seluruh umat beragama, masyarakat Minahasa Selatan, dan pemerintah sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas berkat-berkatnya yang dilimpahkan bagi kita umat manusia, melalui pengucapan syukur ini juga dalam rangka lebih memperat tali persaudaraan, serta dapat menciptakan hubungan yang harmonis dan dinamis, serta mengedepankan toleransi antar umat beragama, sebagai bagian dari visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan.

Baca Juga :  Nyaris Terlibat Tawuran, Polisi Amankan 18 Siswa di Pusat Kota Amurang

Bupati Tetty Paruntu juga mengatakan agar para Camat dapat segera menyampaikan kepada Para HukumTua dan Lurah, serta pimpinan Gereja mengenai penetapan hari raya pengucapan syukur Kabupaten Minahasa Selatan.

Dalam perayaan pengucapan syukur Minahasa Selatan, dipastikan puluhan ribu, bahkan ratusan ribu warga dari wilayah lainnya diluar Minahasa Selatan akan membanjiri kabupaten Minahasa Selatan, untuk itu sebagai warga Minahasa Selatan, marilah kita menjadi tuan rumah yang baik dalam menyambut para tamu di hari pengucapan syukur nanti.

Penulis: Ismail Arjuna

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan