Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Syerly Resmi Membuka Perkemahan Jumbara PMR Tomohon 2018

Syerly Resmi Membuka Perkemahan Jumbara PMR Tomohon 2018
Tomohon, Fajarmanado.com — Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) membuka secara langsung Perkemahan Jumbara (Jumpa Bakti Gembira) PMR II Kota Tomohon tahun 2018 di Perkebunan Lansot Tomohon Selatan, Kamis (28/6/2018).

SAS yang juga adalah Wakil Wali Kota Tomohon dalam sambutannya di upacara pembukaan mengatakan generasi muda merupakan kader pemimpin bangsa, sehingga dalam proses persiapannya memerlukan pembinaan yang memadai.

“Selain itu generasi muda adalah penerus cita-cita perjuangan bangsa, dan salahsatu upaya pembinaan terhadap generasi yang efektif adalah melalui wadah Palang Merah Remaja (PMR),” ujar Sompotan.

Oleh karena itu perkemahan jumbara Palang Merah Indonesia ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada adik-adik anggota PMR Wira untuk menunjukan hasil pembinaan dan pelatihan ketrampilan serta pengetahuan kepalangmerahan selama di sekolahnya masing-masing. Serta sebagai sarana pemantauan dan evaluasi kualitas pembinaan dan pengembangan kelompok PMR Wira.

“Pelaksanaan Perkemahan Jumbara PMR seperti ini adalah salahsatu sarana untuk menumbuhkembangkan karakter kepalangmerahan dan kapasitas ketrampilan dan sikap positif sesuai Tri Bhakti PMR,” jelasnya.

Selain itu lanjutnya, juga untuk membangun jiwa kebersamaan dan persaudaraan, memupuk kemampuan kerja kelompok, meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan para anggota agar bisa menjadi sosok relawan yang berkarakter, terampil, kreatif, sehat, cerdas, disiplin dan bertanggungjawab serta rasa kepedulian terhadap lingkungan hidup dan pelestarian sumber daya alam maupun pembangunan masyarakat.

Pada akhirnya, semua bermuara pada upaya pembinaan generasi muda bangsa Indonesia agar memilik jiwa nasionalisme dan cinta tanah air. Hal iniselaras dengan tema kegiatan perkemahan Jumbara PMR II PMI Kota Tomohon tahun 2018, yakni: Cerdas, Tanggap dan bersahabat.

“Saya berharap kepada penyelenggara dan semua yang terlibat dalam kegiatan tersebut agar pertanggungjawabkan kegiatan perkemahan ini dengan baik, perhatikan factor keaman, baik personil maupun materilguna menghindari hal-hal yang dapat menimbulkan kerugian selama pelaksanaan,” ujarnya.

Diketahui, Perkemahan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) PMR II Kota Tomohon Tahun 2018 ini diikuti sekitar 200 peserta yang terbagi dalam lima kelompok.

Turut hadir dalam upacara pembukaan Danrem 131 Santiago Brigjen Robert Giri beserta jajaran, Jajaran Palang Merah Sulut, Jajaran Palang Merah Kota Tomohon, Mewakil Camat Tomohon Tengah serta undangan lainnya.

Penulis: Prokla Mambo

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan